Home Tips Tips Memilih Helmet Motorsport – Pastikan Ringan, Kuat dan Leluasa Maksimalkan Ergonomi...

Tips Memilih Helmet Motorsport – Pastikan Ringan, Kuat dan Leluasa Maksimalkan Ergonomi Berkendara

1259
0
SHARE

Untuk  penggemar motorsport, TDR sejak 2016 telah memasarkan helm dengan komposisi material berkualitas agar lebih maksimal dalam atas kebutuhannya. Adalah TDR Stealth Carbon dan Composite fiber, helm terkini untuk kalangan pebalap dan pecinta motorsport. Atmosfir kompetisi akan terasa saat kepala anda memakai TDR Stealth. Selain komposisinya lebih ideal, sisi gaya saat memakai helm ini lebih mengangkat jati diri anda. Berkualitas dan gaya untuk perlindungan kepala anda. TDR Stealth Helmet bukan hanya istimewa soal perancangan Tipsdesainnya, melainkan dari sisi bobotnya yang jauh lebih ringan, kokoh dan kuat terhadap benturan ini bersinergi dengan aura motorsport.

TDR Stealth R ini merupakan helm TDR pertama dengan bahan full carbon fiber. Material carbon mempunyai kelebihan karena lebih kuat dan tahan terhadap benturan juga beratnya terbilang ringan. TDR Stealth Helmet, juga tersedia dengan bahan composite fiber dan didesain khusus bagi pengemar motorsport. TDR Stealth Helmet resmi dipasarkan di Indonesia sejak 2016 ini juga telah teruji dipakai pada kompetisi balap motorsport di In

Helm  dengan desain dan dikonstruksi special untuk lintasan balap ataupun harian ini yang telah terbukti diajang balap Nasional dan Internasional ( Asia ) lebih memaksimalkan fungsinya. Kontruksinya dibuat agar jarak pandang lebih leluasa melirik ataupun menatap lawanya hingga mencapai catatan waktu terbaik. Helm ini, didesain lebih aerodinamis dan memanjakan nilai ergonomis dilingkaran kepala. Dibilang lebih aerodinamis karena mulai dari posisi depan helm ( diantara kaca ) terdapat garis tekukan streamline paling indah dan terbaik.

Fungsi utama melepas terpaan angin, lebih terasa.Belum lagi ujung bawah ( dagu ) TDR Stealth ini menjadi patokan oleh pebalap saat menunduk.Kelebihan lainnya bagian  batok belakang, tepatnya dekat leher, di rancang lebih naik,agar tidak saling mengganjal dengan baju balap. Helm ini memang dirancang, agar pebalap tidak susah payah dan sibuk membetulkan posisi helmnya. TDR Stealth ini membuat pebalap dengan leluasa dan praktis mendapatkan posisi helm dan jarak pandang lebih lapang dan maksimal.

Pelindung kepala ini, dipersembahkan memang untuk penggunaan balap, nilai aerodinamis dan ergonomi di bagian  kepala sudah otomatis  mendapatkan posisi ideal tanpa merepotkan dan menggangu konsentrasi.Pastinya, seluruh posisi ideal telah diatur oleh rancang bangun berdasarkan riset dan pengujian. Juga mengakomodir keluhan komposisi ideal sebuah helm kompetisi.

Dengan desain aerodinamis, pandangan kaca helm yang luas, sistem pengunci kaca helm agar mencegah kaca kelm terbuka dengan sengaja, sistem ventilasi yang baik, serta sayap belakang yang bisa diatur untuk menjaga stabililtas helm pada kecepatan tinggi.

Desain baru Visor atau kaca untuk mendukung performa dengan kecepatan tinggi dan pandangan tetap maksimal meski digunakan saat hujan deras. Material Visor adalah polikarbonat dengan intensitas tinggi untuk perlindungan anti gores dan UV400. Sistem pengaman visor baru mempertahankan visor tetap berada pada posisi tinggi.  Gesper logam khusus dengan mekanisme pengunci pada visor untuk melepaskan visor tanpa alat apapun. Sistem ventilasi khusus dengan 8 lubang mendistribusikan udara segar di dalam helm secara efisien dan bikin sejuk.  Sayap spoiler belakang yang dapat disesuaikan memberikan stabilitas helm saat berkendara dengan kecepatan tinggi. Bagian  interior 5 lembar lapisan dalam dapat dilepas dan dicuci. Bagian busa interior selain nyaman juga dapat menyerap kelembaban.

Kualitas TDR Stealth telah berlisensi DOT diperlengkap dengan tali pengikat D- Ring Buckle. Dengan ukuran lingkar kepala S (55-56 cm), M (57-58 cm), L (59-60 cm) dan berat 1376gr, jaminan sebagai helmet high performance.