Home Road Race Tim Yamaha Racing Indonesia Menggunakan Mesin Terbaru R3 Untuk ARRC Buriram

Tim Yamaha Racing Indonesia Menggunakan Mesin Terbaru R3 Untuk ARRC Buriram

2267
0
SHARE

IndonesiaRacing.com – Menjelang Asian Road racing Championship ARRC di sirkuit Buriram, Thailand week end ini (16-17 Maret). Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) telah menyiapkan motor terbarunya Yamaha YZF R3, yang telah menjadi regulasi ARRC 2024.

Pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) , Arai Agaska Dibani Laksana telah menggunakan pada sesi latihan bebas, ARRC Thailand Seri 1 2024.
Performa mesin baru Yamaha YZF R3 menjadi penasaran publik perihal Torsi dan Top Speed dengan piston 68mm di Yamaha R3. Banyak perubahan dari detail spesifikasi mesin. Akselerasi lebih cepat ketika keluar tikungan.

“Banyak perubahan dibagian mesin dengan Torsi dan Top Speed akan lebih terasa saat keluar tikungan, ”ucap Arai Agaska Dibani Laksana.

Pebalap tim YRI sedang memperkuat feeling untuk menemukan titik kenyamanan riding position -nya. Soal Top Speed berbeda dengan R25 meski belum signifikan setingannya.
Dari karakter mesinnya, R3 lebih cocok dengan sirkuit dengan jarak antara tikungan yang pendek-pendek, karena kekuatan torsi-nya yang mendukung aliran tenaga dari bawah.

AM Fadly Cedera Digantikan Rei Matsuoka
Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang saat ini kekurangan pebalapnya, setelah AM Fadly cedera. AM Fadly membutuhkan waktu pemulihan yang belum bisa ditentukan. YRI mengambil keputusan dengan menetapkan pebalap asal Jepang Rei Matsuoka. Pengganti AM Fadly itu akan tampil di seri perdana ARRC Buriram, Thailand, 15-17 Maret 2024 mendatang.

Rei Matsuoka, pernah menjadi pebalap pengganti dari AM Fadli saat mengalami cedera di ARRC Mandalika tahun 2023. Kemudian lomba ketahanan selama empat jam di Suzuka Jepang, tahun 2023 lalu, Rei Matsuoka partner AM Fadly di tim YRI yang memenangkan gelar juara ke-1.
Karir balap Matsuoka di ajang balap Nasional Jepang terdaftar di All Japan Road Race Championship, berlomba kelas ST600. Rei Matsuoka pernah menjadi skuad pebalap tim ITO Racing BORG Yamaha untuk tahun 2023.

Pebalap YRI lainnya seperti, Arai Agaska Dibani Laksana (AP 250), M. Faerozi Torequtullah (AP250), sampai Wahyu Nugroho (SS600) bersemangat memenangkan Sirkuit Buriram, Thailand pada seri pertama ARRC 2024 akhir pekan ini. #BerbagaiSumber. Selamat Berjuang…!