Home Road Race TDR Trackday Experience Banyak Menghasilkan Suatu Pengingat Soal Kualitas Produk TDR Yang...

TDR Trackday Experience Banyak Menghasilkan Suatu Pengingat Soal Kualitas Produk TDR Yang Handal

2224
0
SHARE

IndonesiaRacing.com – Untuk kesekian kalinya TDR memberikan fasilitas dalam hal edukasi untuk memahami lebih dalam knowledge produknya yang terkenal dengan kualitas High Performance Technology.
Kali ini melalui momentum TDR Trackday Experience yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok – NTB, para racing team dan komunitas klub antusias mengikuti rangkaian acara.

Dalam kesempatan tersebut, TDR memperkuat pembuktian kualitas produknya sangat kompetitif. Dimana digunakan untuk kompetisi (racing) & handal untuk berkendara harian serta untuk berkendara touring.

New YSS hadir di TDR Trackday Experience Mandalika
Dalam kegiatan TDR Trackday Experience, juga diisi sesi edukasi, yakni cara yang benar menyeting suspensi. Penggiat kompetisi motorsport dan touring juga diperkenalkan produk terbaru YSS RRS ( Real Racing Suspension ) dan YSS TDS ( Trackday Suspension ). Model RRS telah digunakan didalam kejuaraan World Supersport WSS300 dan WSS600. Untuk tingkat levelnya paling tinggi adalah RRS, kemudian dilanjutkan tipe TDS.

TDR mendatangkan langsung ahli suspensi YSS asal Thailand dan Jepang yang memberikan edukasi dan cara seting suspensi berikut tahapannya. Teknologi pada tipe YSS RRS dan TDS memiliki fitur terlengkap, dimulai dari preload adjuster hidrolik, dan compression high-low speed. Juga berikut fitur thermo needle agar memiliki rebound damping tetap konstan di suhu tinggi.

Pada YSS RRS berisi material full aluminium untuk kebutuhan kompetisi, yaitu dengan bobot ringan dan bikin performanya stabil saat dalam kecepatan tinggi. Tipe RRS memiliki tinggi sokbreker bisa diatur 10 mm, lalu seal dan piston ring-nya yang ultra low friction biar makin lancar.

Untuk saat ini Model YSS RRS masih belum dijual bebas, hanya diperuntukan untuk kompetisi dan telah digunakan di ajang World Superbike. Bagi yang ingin memiliki, alternatifnya ke model YSS TDS yang memiliki spesifikasi mirip dengan RRS, hanya bedanya bobot alumuniumnya lebih berat dari tipe YSS RRS. Soal fitur setingan adjustment sama lengkapnya seperti model RRS, termasuk fitur hi-lo speed compression dengan kapasitas 25 klik.

Racing Team dan rider yang telah menggunakan YSS TDS diantaranya, adalah : Rey Ratukore dari Yamaha Cargloss TDR RRS, Nelson Cairoli dari HRP MBKW2 dan Reykat Yusuf Fadilah asal tim Honda TDR YSS 72 LEMBANG 43 RACING SCHOOL

Tanggapan racing team soal program TDR Trackday Experience 2024
“TDR Trackday Experience sangat banyak manfaatnya dalam hal memberikan edukasi dan memperdalam pengetahuan product knowledge. Program TDR Trackday Experience, momennya sangat pas dengan perubahan regulasi pada wheel atau pelek yang lebih diperingan dari aturan bobot pelek sebelumnya. Artinya, produk YSS RRS dan TDS sangat tepat dan hanya butuh penyesuaian setingan adjustment pada suspense, dimana tim kami sedang menggunakan di motor Yamaha M1, R250, R15 dan MX-King, “ungkap Rey Ratukore yang sukses menggapai podium kedua kelas NS (National Sport) 250cc.

Rey Ratukore langsung menguji motor yang sudah dipasang YSS untuk mendapatkan data. Juga membaca analisis suspensi yang akan disesuaikan setingan adjustment dalam beberapa sesi pengujian. Timnya menggunakan YSS TDS yang merupakan level tertinggi YSS Suspension untuk R25.

“Dengan menyesuaikan setingan adjustment dan width balance, menghasilkan peningkatan daya responsive, best set up dan suspension stroke mudah didapatkan, apalagi ditambah menyeting preload yang ujungnya meningkatkan perubahan improve motor lebih agresif, ”ujar Rey Ratukore#222.

Keunggulan YSS TDS juga terdapat pada tabung liner piston yang lebih besar yang memiliki material housing dan piston lebih special. Makanya sangat handal soal tingkat kestabilan untuk di gasspoll secara endurance dalam 13 lap dengan tingkat pressure tinggi, hasilnya mendapatkan time lebih konstan.

Pendapat lain juga di utarakan oleh Ahmad Martha, yang mengatakan TDR Trackday Experience dengan kualitas acara bagus dan banyak poin keseruan. “semua yang hadir banyak mendapatkan manfaat yang sangat langka dan special. Sangat memanjakan penghobi motor, dimana merasakan sensasi sirkuit Mandalika, ”Ujar Ahmad Martha #83.

Hasil pada putaran pertama MRS 2024, siswa didiknya Reykat Yusuf Fadilah yang tergabung dalam tim Honda TDR YSS 72 LEMBANG 43 RACING SCHOOL, menghasil progress bagus dengan mendapatkan posisi P4 di race 1 dan P9 dirace 2.

“Suspensi belakangnya YSS TDS tidak ada masalah dan sangat handal, kekurangannya soal setting cattridge shock depan karena kami ada kekurangan keterbatasan alat untuk mengeraskan ukuran shock depan, Untuk Putaran kedua, kami akan menyempurnahkan setingan suspensi dan setup gir, ”ungkap Martha Instruktur 43 Racing School.

TDR Trackday Experience adalah momentum terbaik, yang di prakarsai oleh TDR dan YSS Indonesia sebagai bentuk kepedulian dalam suatu teknik menyeting suspensi yang benar. Kebiasan selama ini mekanik di Indonesia hanya mengandalkan feeling dalam mengemas handling system.
Tidak mencatat perkembangan sektor suspensi dan hanya menyetel bagian dasar suspensi, padahal di dalam sistem suspensi banyak hal yang harus diketahui untuk menyesuaikan dengan karakter lintasan

TDR Trackday Experience diadakan sebagai momentum untuk meningkatkan knowledge, skill dari pembalap dan mekanik serta seluruh crew yang terlibat dalam suatu racing team, bahkan para komunitas klub.
TDR Trackday Experience telah berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, banyak menghasilkan suatu pengingat dalam hal yang terlupakan. Sisi pengingat tersebut adalah sangat pentingnya fungsi suspensi untuk motor kompetisi, harian dan touring. NDR