Home Drag Bike TDR Melalui #WeMoveAsOne Mewujudkan Potensi Motorsport Untuk Kepedulian Sosial

TDR Melalui #WeMoveAsOne Mewujudkan Potensi Motorsport Untuk Kepedulian Sosial

2318
0
SHARE

IndonesiaRacing.com – Inisiatif pembentukan Community Development dalam membuktikan event olahraga dan rekreasi memiliki potensi untuk menginspirasi perubahan positif dalam masyarakat.

Kegiatan motorsport seperti TDR Drag Bike 201 meter yang masuk dalam agenda Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2. Event yang diselenggarakan di Ancol ini dilengkapi dengan ajang balap dragrace, drift dan juga kontes modifikasi sebagai bagian memaksimalkan ruang publik dalam kegiatan yang mendukung kreativitas dan inovasi.

Event dengan dukungan TDR yang berkolaborasi dengan X-Ray ini, memperlombakan Drag Bike TDR Special Class, seperti:
. TDR FFA Maxi Scooter.
. TDR Maxi Scooter: 250cc – 300cc Tune Up, 150cc – 200cc Tune Up.
. TDR Vespa 4T Scooter: 150cc -200cc.

Bagian keseruan yang pertama kali diadakan dengan sesi menarik dari perlombaan Drag Bike EV Exhibition yaitu menggunakan motor Listrik Alrendo dan Felo. Pada sesi perlombaan ini, publik menyaksikan performance motor listrik Alrendo dan Felo di trek lurus, yang menjadi tantangan khusus untuk para pebalap.

Bagian perlombaan pendukung juga menghadirkan Supporting Class dengan kelas yang diperlombakan : Brecket 8.5 second point, Bracket 9.5 second point, FFA Sunmori Ninja STD155cc, Sunmori NinjaTune Up s/d 155cc .FFA RX-King Pro140cc, Sunmori All Big Matic Injection 125c -200cc.

Kemudian juga ada kelas perlombaan dengan status point, seperti : Bracket Point 8,9,10 second point dan Open Point : Bebek 4T 130cc Tune Up, Bebek 200cc Tune Up Mesin Berdiri, Sport 2T 155cc Frame Standar, Sport 2T Tune Up – 150cc.

Tentunya ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi publik yang akan mendapatkan kesan lebih dari sekadar ajang kompetisi. Artinya, penonton dalam menyaksikan perlombaan juga melakukan kegiatan untuk kesejahteraan sosial.
Kegiatan yang melibatkan pengendara sepeda motor dan komunitas motorsport, sebagai bentuk kelompok yang luas dan beragam. Dengan hadirnya pembentukan Community Development, kegiatan ini tidak hanya berfokus pada aspek olahraga dan hiburan semata, tetapi juga memiliki misi sosial yang kuat.

Dengan Slogan #WeMoveAsOne Mengurangi Kemiskinan
Event yang bersinergi dengan slogan #WeMoveAsOne tersebut, menargetkan pentingnya solidaritas dan kerja sama di antara semua lapisan masyarakat dalam menghadapi masalah sosial yang serius saat ini, seperti isu kemiskinan dan stunting.

Mengapa event motorsport di Ancol menjadi bagian untuk mengatasi masalah sosial? Karena program Community Development berisi kegiatan penggalangan dana, edukasi ke masyarakat mengenai nutrisi dan kesehatan, serta pembangunan infrastruktur yang mendukung pengurangan kemiskinan dan penanganan stunting.

Dalam perluasan konsep kegiatan motorsport kolaborasi Ancol, X-Ray dan TDR One Team dengan menggunakan platform besar sebagai contoh kontribusi besar dari kegiatan olahraga dan hobi untuk perbaikan permasalahan sosial.

Solidaritas komunitas dan penggemar motorsport serta masyarakat luas, semakin diperkuat dengan slogan #WeMoveAsOne. Dengan bergandengan tangan mewujudkan secara nyata, bagaimana olahraga dan kepedulian sosial dapat berjalan beriringan menuju perubahan yang positif.

Melalui kegiatan-kegiatan ini, Ancol beserta para mitranya mendorong pertumbuhan budaya motorsport yang sehat di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini berfungsi sebagai sarana edukasi bagi masyarakat umum mengenai aspek teknis dan estetika dalam dunia motorsport. Termasuk standar menggunakan produk yang menjadi bahan inovasi dalam memodifikasi motor yang terkait soal keamanan dan kenyamanan berkendara.

Tentunya dengan atmosfir yang telah terbentuk akan menjadi daya tarik bagi para vendor lokal dan sponsor dalam menawarkan berbagai efek positif. Event ini juga menghadirkan kesempatan menumbuhkan efek ekonomi positif, seperti pariwisata domestik dan menghidupkan area publik dengan kegiatan inovatif yang menarik minat berbagai kalangan usia.

Saat menyaksikan TDR Dragbike 201 meter yang berlansung di sirkuit Ancol, penonton berkesempatan mendapatkan:
1. Paket Thailand Trip + visit YSS factory 4D3N untuk 1 pemenang (keberangkatan 2 orang). Diundi dari seluruh pemenang Drag Bike juara 1-5 seluruh kelas, wajib terpasang di motor minimal 5 produk TDR – MITRA 2000 Group
2. Hadiah tambahan @Rp.300.000/part TDR yang terpasang di motor Dragbike pemenang juara 1 khusus Special Class TDR
3. 1 unit Genset TDR TI2000 pemenang tercepat kelas EV
4. Free Dyno Test di hari Sabtu.

Melalui event motorsport Ancol dan dengan terbentukannya Community Development, TDR melalui kampanye slogan #WeMoveAsOne menggerakan seluruh semangat dari komunitas dan masyarakat luas untuk bersatu dan berkontribusi akan kepedulian sosial melalui olahraga. #HighPerformancePeople #WeMoveAsOne #BetterLifeBetterFuture.