Home Two Wheels Perjuangan & Kerjasama Team Membuahkan Hasil Podium

Perjuangan & Kerjasama Team Membuahkan Hasil Podium

2221
0
SHARE

Indonesia Racing – Ikatan Motor Indonesia (IMI), barusan selesai menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Mandalika Racing Series yang dihelat pada hari Sabtu dan Minggu (15,16/07/2023) lalu. Kejurnas balap motor sport bertajuk Mandalika Racing Series digelar dalam rangkaian Putaran 2 World Superbike (WorldSBK) di sirkuit Mandalika.

Dari 59 pembalap terdaftar yakni kelas Kejurnas Sport 250 diikuti oleh 20 starter, Sport 150 sebanyak 7 starter dan Supersport 600 hanya satu starter ditambah dua kelas Supporting Race Underbone 150 oleh 14 rider dan Supersport/Superbike Community menyertakan 17 rider. Karena hanya satu peserta, Supersport akhirnya digabung dengan kelas supporting Superbike.

Salah satu team peserta balap Mandalika Racing Series 2023, yakni team dari 43Racing School Sentul. Sebenarnya, mereka mengirim beberapa pembalap, namun para pembalap tersebut bergabung bukan dalam satu team di 43Racing School. Mereka ada team balap tersendiri. Sedangkan sebagai sekolah balap, 43Racing School, tetap menggunakan nama tersebut dan Reykat Yusuf Fadillah 15 tahun sebagai pembalapnya.

Setiap event balap yang diikuti Team 43Racing School, selalu mendapat suport dari TDR & YSS. Tidak luput, dalam event bergengsi di Mandalika ini, mereka tetap mendapat suport. Kepercayaan yang diberikan membuat tim balap ini bersemangat. Sehingga pembalap mereka 2 kali berhasil garsi finish. Race ke-1 urutan ke-5 & di race ke-2 urutan podium ke-3. Walaupun banyak kendala yang mereka hadapi saat race ke-2.

“Iya, perjuangan luar biasa di race ke-2. Benar-benar menguras emosi. Mengalami kendala pada kondisi motor sejak FP hingga kualifikasi, membuatnya harus tampil m memacu roda duanya gila di balapan kali ini. Semoga penampilan hari ini terus berkembang, agar talenta balap lainnya juga terus bermunculan untuk go Intenasional. Terima kasih TDR & YSS sudah support kami, sehingga hasilnya tidak sia-sia, “ungkap Ahmad Marta trainer 43RS yang ikut mendampingi pembalapnya.

Event MRS 2023 ini bekerjasama dengan MGPA dan IMI mendapat sokongan penuh dari Pertamina Enduro juga didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Pirelli, Astra Honda Motor, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Lintas Fortuna Nusantara, YSS, Primegears dan Hydro Coco.

Event MRS 2023 tersebut berlangsung sengit & penuh gengsi antar pembalap muda Indonesia. Setiap tim balap telah berbuat terbaik buat pembalapnya. Namun, yang paling siap berlaga saja yang berhasil mendapatkan yang terbaik. Senyum & tawa menyambut kemenangan yang diperoleh. Salam Juara Buat Para Juara…!