Home Drag Bike Pergerakan #WeMoveAsOne TDR ONE TEAM Memotivasi Banyak Bagian Yang Dimulai Dari Motorsport

Pergerakan #WeMoveAsOne TDR ONE TEAM Memotivasi Banyak Bagian Yang Dimulai Dari Motorsport

2329
0
SHARE

IndonesiaRacing.com – Kejuaraan TDR Drag Bike yang masuk dalam rangkaian Ancol Jakarta Supersport Championship ( AJSC ) putaran kedua, banyak menghasilkan tujuan dari slogan #WeMoveAsOne. Filosofi slogan yang digerakan oleh TDR ONE TEAM bukan hanya pembuktian prestasi atlit dalam berkompetisi, tapi berperan aktif untuk peduli kepada perubahan kepada masyarakat, terutama masalah stunting.

Pergerakan motivasi penggiat komunitas racing dalam berkompetisi motorsport sebagai bagian penggerak soal masalah sosial dalam merubah keadaan ditengah-tengah masyarakat.
Suasana Sirkuit Carnaval Ancol sejak Sabtu dan Minggu ( 11-12 Mei ) diramaikan para komunitas racing, komunitas bikers dan komunitas modifikasi Indonesia. Para penggiat balap Drag Bike, Drag Race, Drifting dan penggiat Modifikasi berkumpul menjadi kesatuan dalam bagian mendukung program #WeMoveAsOne TDR ONE TEAM.

Dimulai hari Sabtu dengan penampilan para pebalap Drag Race dan Dritting menunjukkan performanya dengan puncak prestasi podiumnya. Kemudian pada hari minggu para tim balap dan pebalap Drag Bike secara bergelombang turut serta untuk mengikuti 14 kelas yang diperlombakan. Antusias mereka diprioritaskan pada kelas utama Maxi Scooter 155- 200cc Tune Up dan kelas Vespa 4 Tak Tune up dan drag motor listrik yang dipersembahkan oleh TDR dengan hadiah menarik. Juara dikelas Maxi Scooter dan Vespa mendapatkan bonus hadiah tambahan dari TDR berikut hadiah racing journey ke Thailand.

Tambah menarik lagi dengan gelaran TDR Axis Dyno Contest yang menarik tuner terkemuka Indonesia, spesial motor balap Drag Bike 2 Tak Ko Hans Tekno Tuner HS. Ko Hans mendaftarkan dua motor Ninja Karyanya yang dikemas dalam dua versi tampilan dan speknya. Dari seluruh peserta, motor garapan bengkel racing di bilangan Srengseng ini, berhak mendapatkan hadiah Lima Juta Rupiah dari TDR.
Salah satu karya Ko Hans yang mengikuti TDR Axix Dyno Contest adalah Ninja FFA yang digunakan oleh tim Yukido. Dari dua sesi yang dijalani, Hasil akhirnya adalah mendapatkan angka performa 59.3 HP.

Axis Dyno Test adalah perangkat terkini yang lebih detail mengukur kemampuan berbagai komponen primer dan sekunder yang banyak dijumpai pada motor produksi saat ini. Axis Dyno Test dengan Dynamometer terbaru yang lebih tepat hasilnya dalam mengukur dan menganalisa performa inovasi pada motor. Artinya Axis Dyno Test lebih detail dalam memaksimalkam proses mengukur performa motor.

Dari hasil mengikuti TDR Axis Dyno Contest, bagi Tuner yang bikin motor kompetitif saat berlomba di kejuaraan di Thailand ini memiliki catatan khusus. Ko Hand menilai, dengan desain kompak, ringkas yang terdapat pada TDR Axis Dyno ternyata memiliki spesifikasi mumpuni sangat detail menghasilkan data performa pada spesifikasi gahar di motor balapnya.
“Detail pengujiannya memang luar biasa dengan teknologi yang dimiliki, Desainnya compact didukung bobotnya lebih ringan, dan menjadi rekomendasi dalam membuktikan performa mesin balap. Istimewanya, TDR Axis Dyno mudah dibawa kemana-mana apalagi hadr di event balap, pokoknya mantap banget ini barang,” ungkap Ko Hans.

Perjalanan lomba TDR Drag Bike berlangsung penuh keseruan yang menghasilkan para juara peraih catatan waktu tercepat. Menariknya, dalam gelaran ini juga diperlombakan kelas Motor Listrik dan kelas utama TDR FFA Maxi Skuter dan TDR Vespa 4 Tak 155cc-200cc.
Pemenang kelas Sport 2 Tak Frame Standar Open Point di raih oleh Vano Mahendra asal tim Nyonya Matic, yang menjadi tercepat dengan time 00.07.16. Pada kelas Bracket 8 Detik dimenangkan oleh Opick Acil dari tim Honda Dio Jakarta dengan catatan waktu terbaik 00.08.056. Opick Acil juga mendapatkan podium pertama di kelas Bracket 9 Detik dengan pencapaian waktu tercepat 00.090.08.

Pebalap bernomor start #93 asal Jakarta, Vano Mahendra juga sukses sebagai pemegang podium pertama di kelas FFA, dengan Honda Dio memperoleh catatan waktu 00.09570.
Pemenang kelas utama TDR Maxi Skuter NMAX 200cc-250cc, Andriansyah Dede asal tim Raw Racing sukses memacu NMAX besutannya menjadi yang tercepat di angka 00.07.328. Pemenang kelas Vespa $ Tak 155cc-200cc adalah pebalap asal tim TTM Speed Scooter Division, Esa Child dengan perolehan waktu tercepat 00.07.841.

Andriansyah Wijaya asal tim Bontot menjadi pemenang kelas TDR FFA MAXI SCOOTER dari hasil catatan waktu tercepat 00.07.637. Dah pemenang kelas kelas motor listrik adalah Wijaya Rusman pebalap tim Tics EV dengan perolehan catatan waktu 88,08.011.
TDR membuka Kelas Motor Listrik Menyalurkan Inspirasi Karya Mekanik Indonesia
Selain balap Drag Bike motor berbahan bakar BBM, pada event TDR Drag Bike 201 M di Sirkuit Ancol Jakarta, juga menghadirkan kelas khusus motor listrik. Inisiasi dari TDR dalam menyelenggarakan kelas ini, membuka kreatifitas menarik dari anak bangsa dalam mengolah konversi motor Drag Bike Listrik.

Tantangannya, mulai dari suara nyaris halus hingga kepiawaian pebalap mengolah putaran grip hingga feeling dalam teknik mengerem, menjadi fenomena spesial untuk balap trek lurus motor listrik.
TDR meski dominan menyiapkan komponen terbaik untuk motor berbahan bakar BBM, juga konsisten sosialisasi soal motor listrik yang kompeten dan berkualitas. TDR dengan salah satu visinya mendukung efek go green, menjadi perintis dalam mengkampanyekan motor listrik yang benar-benar layak.

Untuk mendukung proyek kendaraan masa depan, TDR telah siap bersinergi dengan salah satu manufaktur dengan fasilitas jauh lebih maju dengan apa yang dimiliki brand terkemuka. TDR bergerak secara konsorsium dan bersinergi dengan berbagai pihak dari beberapa negara dan TDR adalah satu-satunya brand dari Indonesia yang akan lebih bernilai dan lebih bijak dalam menyiapkan sebuah produk, agar masyarakat Indonesia terlepas dari suasana lingkaran industri motor yang dikuasai brand tertentu yang sebenarnya kurang menguntungkan.

TDR selalu konsisten dalam menyiapkan saluran yang sangat termotivasi dalam mendapatkan perubahan dalam karya teknologi sepeda motor. Tentunya kekuatan dari empowering people yang selalu diusung oleh TDR dapat menguatkan gerakan #WeMoveAsOne untuk mewujudkan semangat bergerak dalam kesatuan untuk peduli membuat perubahan yang dimulai dari lingkungan komunitas untuk dinikmati oleh masyarakat. NDR, Salam One Team..!