Home Road Race Pembalap Moto3 Mario Aji Kedapatan Berlatih di Sirkuit Mandalika

Pembalap Moto3 Mario Aji Kedapatan Berlatih di Sirkuit Mandalika

1651
0
SHARE

Indonesia Racing – Dunia motor sport Indonesia sedang menuju masa cerah. Dengan hadirnya Sirkuit bertaraf Internasional Pertamina Mandalika Lombok NTB Indonesia. Setelah berhasil menyelenggerakan seri terakhir WSBK 2021.
Kini jutaan pasang mata dunia akan tertuju ke Mandalika. Lokasi penyelenggaraan event olahraga kasta teratas MotoGP Mandalika, Maret 2022.

Kali ini, kita akan soroti seorang pembalap tanah air yang juga akan memulai kiprah semusim penuh di kelas Moto3 tahun ini. Putra asal Magetan Jawa Tengah ini adalah Mario Aji. Dia kedapatan sedang mengadakan persiapan di sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu.

Didampingi sekaligus dikawal mantan pembalap nasional Hendriansyah, super Mario, julukan Mario Aji memulai latihan selama 3 hari. Sebenarnya, dikasih kesempatan tiga bulan berlatih di Indonesia, namun cedera yang dialami belum pulih secara total.

“Iya, saya hanya sekedar membantu Mario selagi di Indonesia. Dan kebetulan, dia sedang menungguh cidera pulih total. Dia ngga latihan fisik, hanya sekedar pengenalan karakter sirkuit Mandalika. Biar pada saat turun nanti, dia sudah kenal lintasan disini. Dia ngga merasa asing, apalagi tuan rumah sendiri nantinya, “jelas Hendriansyah si Dewa Road Race Indonesia.

Motor yang dipakai saat latihan di Mandalika menggunakan unit yang telah disiapkan pihak Mandalika, yakni Honda CBR250RR. Tidak menggunakan motor pribadi. Alasannya, untuk menjaga kondisi lintasan Mandalika menjelang event MotoGP bulan Maret nanti tetap aman.

“Itu aturan yang sudah dibuat oleh pihak MotoGP. Kita harus patuhi, dengan tujuan keberadaan Mandalika benar-benar siap melaksanakan perhelatan akbar nanti. Takutnya, pada saat latihan menggunakan motor pribadi, kemungkinan oli tumpah. Nah, ini yang harus dihindarkan. Padahal motor NSF250R yang sudah kami pasang Shock YSS support dari Pa Teddy sudah siap, “ungkap Hendriansyah lewat hubungan telpon.

Si super Mario, akan kembali ke Eropa, tepatnya di Portugal untuk berlatih, persiapan turun race di Qatar nanti. Setelah itu, akan berlanjut seri ke-2 di sirkuit Mandalika Indonesia. Penampilan Mario di Moto3, jelas dinantikan pencinta balap motor di Tanah Air.

“Mari dukung Mario dengan doa kita, karena dialah satu-satunya riders Indonesia yang ada di Moto3. Pembalap kita bisa bermain di level tengah saja sudah luar biasa. Oh yah, terima kasih buat pihak TDR One Team, khususnya Pa Teddy yang sudah support kami. Mudah-mudahan dunia balap motor Indonesia semakin bergairah dengan hadirnya MotoGP Mandalika. Mari Sukseskan MotoGP Mandalika 2022, “harap Herdi, nama panggilan dari beberapa teman. Salam One Team..!