Home Motocross MXGP Indonesia 2024 Resmi Digelar Dua Putaran

MXGP Indonesia 2024 Resmi Digelar Dua Putaran

2359
0
SHARE

IndonesiaRacing.com – Kabar penyelenggaraan MXGP Lombok NTB, kini telah memiliki Surat Rekomendasi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat. Surat rekom tersebut adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh Samota Enduro Gemilang (SEG) sebagai penyelenggaraan dua seri MXGP Indonesia 2024.

Seperti yang diberitakan oleh Lombok Post dengan terbitnya surat ijin, setelah promotor MXGP Indonesia tersebut telah melunasi kewajibannya MXGP Indonesia 2023 dan musim 2024.

“Surat rekom PP IMI untuk MXGP 2024 sudah keluar, seluruh kewajiban penyelenggara dari tahun lalu dan sekarang telah diselesaikan, dan saatnya fokus dalam menyelenggarakan kejuaraan dunia Motocross. ”Ujar Ketua IMI NTB Dr. Lalu Herman Mahaputra kepada Lombok Post.

Penyelenggara MXGP Indonesia 2024 Siapkan 100 Marshal Lokal
MXGP Indonesia 2024 yang berlangsung dua putaran akan berlangsung di sirkuit eks Bandara Selaparang, pada tanggal 29-30 Juni dan 6-7 Juli. IMI NTB menyiapkan tenaga lokal yang telah di didik secara teknis soal bertugas sebagai Marshal. Total ada 100 marshal yang disebar di sejumlah titik, sepanjang lintasan.

Pebalap Motocross dunia, direncanakan mendarat di Mataram, pada tanggal 26-27 Juni 2024. Sebelumnya, sejumlah mekanik dan tim advance dari seluruh tim sudah berada di Lombok lebih awal.
Penyelenggaran MXGP 2024, lebih ditekankan point efiseiensi daya jangkau penggemar Motocross yang akan menyaksikan dua putaran berturut-turut di pulau Lombok, NTB.

Pergantian Pj. Gubernur NTB Berpeluang Mendukung MXGP Indonesia.
Rumor soal tidak diijinkannya MXGP Indonesia oleh Pj. Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Gita Ariadi memang menjadi viral. Hari ini, Senin (24/6), Kemendagri akan melantik Pj yang baru, untuk menggantikan Pj. Gubernur yang kontroversial itu.

Sebelum berita penggantian Pj Gubernur NTB, pelaku UMKM dan Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) NTB, sangat kecewa dengan sikap dari Lalu Gita Ariadi. Kekecewaan tersebut karena kebijakan dan sikap Pj. Gubernur NTB yang berencana meniadakan event MXGP yang bermanfaat bagi usaha warga setempat.

Pergantian Pj. Gubernur NTB menjadi harapan baru bagi penggiat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di NTB, agar dapat kembali hadir di ajang MXGP 2024. Niat Para pelaku UMKM itu akan memanfaatkan kejuaraan dunia Motocross untuk mengembangkan dan meningkatkan penjualan produk lokal NTB kepada penggiat Motocross dari mancanegara.

Bagi para pelaku UMKM NTB, Momentum MXGP Indonesia merupakan peluang besar agar produk asli NTB dapat dikenal oleh penggemar MXGP Nasional dan Internasional.
Akhirnya, Warga NTB dan PT. SEG merasa lega dengan pergantian Pj. Gubernur NTB dan selesainya urusan administrasi sejak MXGP 2023 yang Menjadi gejolak, jadi tidaknya MXGP Indonesia terselenggara. #BerbagaiSumber Selamat !