Home Road Race Mengunci Point Juara Asia, AHRT Akan Kumandangkan Indonesia Raya Di Seri Akhir...

Mengunci Point Juara Asia, AHRT Akan Kumandangkan Indonesia Raya Di Seri Akhir ARRC 2017

937
0
SHARE

Indonesia Racing – Meski belum meraih hasil maksimal di seri ARRC Madras, India, Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil mengunci gelar juara tim Asia Road Racing Championship 2017 di kelas Asia Production 250 (AP250). Dengan satu seri tersisa di seri Buriram Thailand, Gerry Salim dan kawan – kawan minimal meraih posisi pos  4 di Race 1 sudah menggapai gelar jauara Asia AP 250, jumlah point AHRT tak terkejar pesaing-pesaingnya.

AHRT menambah 21 poin dari dua balapan di seri kelima yang digelar di Madras Moto Race Track, Chennai, India pada 23-24 September. Dengan total 216 poin, AHRT unggul 68 poin dari pesaing terdekatnya, Yamaha Thailand Racing Team. Dengan total 50 poin tersisa untuk diperebutkan satu seri lagi di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 2-3 Desember 2017 , maka AHRT sudah dipastikan merebut gelar juara tim di kelas AP250.

Untuk race pertama, Sabtu (23/9), Gerry Salim sempat terjatuh dua kali saat sesi pemanasan. Akibatnya, Gerry Salim harus menyelesaikan balapan dengan posisi tertinggal tiga lap. Sedangkan, Rheza Danica finis di posisi keenam.

Pada race kedua, Minggu (24/9), Hujan mengguyur lintasan dan balapan berlangsung dalam kondisi basah, maka jumlah lap dipangkas menjadi 10 lap. Hasilnya,Gerry finis kelima dengan catatan waktu terbaik satu menit 56,896 detik. Pada race kedua ini posisi Reza Danica menurun  dengan menempati posisi finis di urutan ketujuh.

Dengan hasil di Madras ini, ambisi Gerry dalam memastikan titel juara tertunda hingga seri di Buriram Thailand. Dengan mengumpulkan 186 poin, Arek Bonex ini hanya unggul 38 poin dari pesaing terdekatnya, Anupab Sarmoon, di klasemen pebalap.  Di sirkuit Chang Buriram nanti,Gerry hanya butuh 13 poin lagi di seri terakhir untuk mengunci titel juara kelas AP250.

Gerry mengaku hasil di race kedua dengan kondisi wet race, lumayan telat beradaptasi antara ban dan lintasan basah. Rasa percaya dirinya mulai terpacu ketika balapan telah berlangsung beberapa putaran. Meski demikian, rider bernomer start #31 ini tetap meraih point meski belum meraih angka maksimal.

Irfan Ardiansyah yang baru pulih dari cidera kaki beberapa bulan lalu, meraih hasil finish  di posisi 11 di race kedua kelas Supersports 600. Hasil akhir nanti di Buriram Thailand, tim AHRT selalu bersemangat mengumandangkan Indonesia Raya sebagai juara umum di seri penutup ARRC 2017.