Home Two Wheels Mandalika Racing Series Hadir Sebagai Supporting Race WSBK 2023

Mandalika Racing Series Hadir Sebagai Supporting Race WSBK 2023

2214
0
SHARE

Indonesia Racing – Dalam rangka mendukung gelaran WorldSBK di Mandalika, MGPA bekerjasama dengan PRIDE Club serta Astha didukung oleh Ikatan Motor Indonesia, pada hari Rabu 1/2/2023 kemarin meluncurkan satu event balap yang bernama Mandalika Racing Series.

Event ini juga bakal menjadi event balap Sportbike Full Frame perdana di Indonesia setelah absen lama karena pandemi global melanda. Dan sebagai event perdana, Kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike akan dipentaskan bersamaan dengan seri WorldSBK untuk menjadi supporting race pada 3-5 Maret 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit.

Eddy Saputra dari IMI Pusat mengatakan “Inilah awal yang harus kita jalankan, tidak boleh tidak, walau dalam kondisi apapun. Biarpun jumlahnya tidak optimal tapi yang penting bisa terlaksana, berikutnya di tahun 2024 kalau ada kesempatan akan kita tambah minimal menjadi lima seri.”

Dan sebagai balapan perdana akan hadir kelas 250 cc yang dapat mengisi slot jadwal rangkaian balap WSBK yang awalnya diisi oleh balapan ATC. Seperti kita ketahui tak ada satupun seri ATC 2023 yang hadir di awal musim walaupun di awal musim 2023 ada seri Asia dari balapan Dorna yang dihelat yakni WorldSBK 2023 di bulan Maret.

Tapi nantinya Mandalika Racing Series akan memayungi aktivitas motorsport dari mulai balap motor road-race dari berbagai kubikasi mesin mulai dari 150cc sampai kepada big bike. Dan bahkan bukan hanya road racing, namun juga akan termasuk drag bike, endurance race dan yang lainnya. #berbagaisumber. Salamat Buat Olah Raga Balap Indonesia..!