Home Motocross Lombok Akhirnya Menjadi Venue MXGP Indonesia 2024 Libatkan Anak Muda Lokal

Lombok Akhirnya Menjadi Venue MXGP Indonesia 2024 Libatkan Anak Muda Lokal

2331
0
SHARE

IndoensiaRacing.com – Keputusan final soal penyelengaraan MXGP Indonesia 2024, akhirnya disepakati dua putaran berlangsung di sirkuit Eks Bandara Selaparang, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kabar tersebut diumumkan oleh Chairman MXGP Indonesia, Zulkieflimansyah, pada Kamis (23/5), terhubung hasil pertemuan PT Samota Enduro Gemilang (SEG), sebagai promotor MXGP Indonesia dengan PT Angkasa Pura I.

PT. Angkasa Pura sebagai pemilik dan pengelola lahan Eks Bandara Selaparang, berkomitmen untuk menyiapkan fasilitas di Eks Bandara Selaparang dapat digunakan secara maksimal.

Kabar MXGP Sumbawa akan digantikan oleh MXGP Nusa Tenggara Barat yang dijadwalkan berlangsung estafet berjarak sepekan mulai 29 & 30 Juni 2024.2024 dan venue yang sama pada 6 & 7 Juli 2024.
Penyesuaian ini, selain efiseiensi juga selama dua pekan berturut-turut di pulau Lombok untuk menikmati keseruan persaingan dan pemandangannya menakjubkan dan Kepulauan Gili di dekat venue MXGP.

“Terpilihnya Lombok untuk dua putaran gelaran MXGP, dengan mempertimbangkan kemudahan akses dan fasilitasnya. Juga otomatis pebalap dan tim MXGP dapat menikmati alam dan budaya khas Lombok selama dua pecan, ”ujar Zulkieflimansyah.

Dua putaran dalam satu lokasi atau disebut Double-header. Selain publik penonton mendapatkan suguhan kompetitif pebalap motocross kelas. Pastinya para pebalap motocross akan ada kesempatan lebih besar untuk mendapatkan hasil berbeda dari kedua putaran di lintasan yang sama.

Perpindahan tersebut juga telah disetujui oleh Infront Moto Racing, promotor MXGP. Penyelenggara berharap, perpindahan ini tidak hanya memberikan pengalaman balap yang spektakuler, melainkan juga memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian lokal. Untuk kali ini komunitas anak muda dan UMKM diberikan porsi lebih luas soal berkontribusi event kejuaraan dunia Motocross.

Publik penonton yang hadir di venue MXGP Lombok, selain menyaksikan aksi kompetitif pebalap dunia juga dapat menyaksikan aksi artis nasional. Siapa saja artis yang akan ditampilkan, akan segera diumumkan dalam waktu dekat.
Penjualan tiket untuk MXGP 2024 telah dimulai sejak 1 Maret lalu, dengan kategori tiket yang tersedia antara lain Festival seharga Rp. 100.000,- Tribune Rp. 350.000,- VIP Rp. 4.000.000,- dan Paddock Pass Rp. 250.000,-. Tiket dapat dibeli melalui tiketapasaja.com dan official ticket box partner yang tersebar di berbagai titik di Lombok.

Proses persiapan seluruhnya berjalan sesuai rencana, dan MXGP Indonesia 2024 di NTB akan dilaksanakan dengan standar internasional. Penyelenggaraan double header di Lombok untuk memastikan MXGP Indonesia di NTB tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Dengan situasional saat ini, terhubung dengan rumor dengan berjalannya kontrak MXGP di Australia hingga tahun 2029, akan mengurangi jatah MXGP Indonesia. Dengan digantikannya MXGP Samota, Sumbawa salah satu pertanda, MXGP Indonesia kedepannya hanya mendapat jatah satu putaran. Kabar berikutnya akan diulas oleh indonesiaracing.com. NDR, #BebagaiSumber.