Home Road Race Sirkuit Mandalika Internasional Lombok Siap Gelar WSBK, 11-13 November 2022

Sirkuit Mandalika Internasional Lombok Siap Gelar WSBK, 11-13 November 2022

2006
0
SHARE

Indonesia Racing – Setelah Selesai melakukan pembenahan dan perbaikan pada sejumlah aspek. Atas permintaan dari Federation Internationale de Motocyclisme (FIM). Sirkuit kebanggaan Indonesia, yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat ini, siap menyelenggarakan perhelatan balap WSBK untuk yang kedua kali.

Sirkuit ini telah mendapat track improvement atau meningkatkan kualitas lintasan utama. Dengan perubahan kerb dan pengaspalan ulang menggunakan formula baru yang pengerjaannya selesai pada 25 Oktober lalu. Dimana tim proyek mengklaim sukses melakukan percepatan 5 hari lebih cepat dari jadwal awal dengan kualitas sesuai yang diminta FIM.

Logistik & pembalap WSBK sudah tiba.
Logistik WSBK, sudah tiba di Bandara Lombok NTB, Selasa 01 November 2022 pagi hari. Bebeapa jenis logistic WSBK yang dibawa melalui transportasi udara, yakni sepeda motor, sparepart, alat telekomunikasi, peralatan media dan peralatan vidio serta material lainnya dari tim Dorna.

Pebalap Kawasaki Racing Team sudah tiba di Indonesia, Senin (7/11/2022). Jonathan Rea dan Alex Lowes menyempatkan mampir kantor Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Jl. Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat. Mereka akan berlaga di Mandalika akhir pekan ini.

Dua pebalap World Superbike (WSBK) itu menjalani agenda meet and greet yang diadakan PT Kawasaki Motor Indonesia. Alex Lowes dan Jonathan Rea baru tiba dari bandara, langsung meluncur ke markas geng hijau Kawasaki Indonesia.

“Balapan nanti akan lebih panas daripada biasanya di Eropa, tapi kami tidak begitu khawatir karena sudah berpengalaman,” ujar Alex Lowes di Jakarta Pusat, Senin (7/11/2022).

Meski begitu, Alex yang sudah bergabung dengan Kawasaki Racing Team di WSBK sejak 2020 lalu ini memuji karena Sirkuit Mandalika merupakan salah satu lintasan yang cantik di dunia.
“Harapannya semoga nanti apa yang diberikan (setelah perbaikan) juga bagus. Dan balapan di akhir pekan nanti juga punya hasil yang baik,” harap Alex Lowes.

Sementara itu Jonathan Rea, saat ini berada di posisi 3 klasemen sementara World Superbike 2022. Tahun lalu dia menjadi Raja Sirkuit Mandalika 2021. Dia berharap dukungan penuh untuk menjalani balapan yang berlangsung dari 11 hingga 13 November 2022 nanti.
“Aku berharap dukungan penuh saat balapan di akhir pekan nanti,” ujar Jonathan Rea.

Adapun WSBK Mandalika merupakan seri ke-11 dari 12 yang digelar musim ini. WSBK 2022 telah merampungkan seri ke-10 yang digelar di Sirkuit San Juan Villicum, Argentina, pada 22-23 Oktober lalu. Dimana seri penutup di Phillip Island, Australia.

Ini akan menjadi kali kedua Sirkuit Mandalika menggelar balapan WSBK setelah debutnya musim lalu. Kala itu, Toprak Razgatlioglu dari tim Pata Yamaha sukses menyegel gelar juara dunia WSBK di Mandalika usai finis kedua di Race 1 dan keempat di Race 2. #berbagaisumber. Selamat Datang & Selamat Bertanding…!