Home News & Events Marc Marquez Gagal Podium, Jack Miller Menang MotoGP Jepang 2022

Marc Marquez Gagal Podium, Jack Miller Menang MotoGP Jepang 2022

1842
0
SHARE

Indonesia Racing – Pembalap Honda Repsol Marc Marquez gagal meraih podium ke-100 di kelas premier MotoGP. Sementara itu, Pembalap Ducati, Jack Miller, berhasil memenangi balapan MotoGP Jepang 2022.

Jack Miller dipastikan menjadi pemenang balapan MotoGP Jepang 2022 seusai menjadi pebalap pertama yang mencapai garis finis di Sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022) siang WIB. Bagi Jack Miller, ini menjadi kemenangan pertama yang ia raih pada Kejuaraan Dunia MotoGP musim 2022.

Ketika memulai balapan tersebut, Jack Miller sejatinya tidak berada di posisi yang menguntungkan. Dia start dari baris ketiga, tepatnya posisi ketujuh. Kendati demikian, Jack Miller mampu melakukan start gemilang hingga merebut posisi terdepan pada lap ketiga.

Sejak saat itu, dia terus memimpin balapan hingga memastikan kemenangan di Sirkuit Motegi. Jack Miller finis di depan Brad Binder (Red Bull KTM) dan Jorge Martin (Pramac Racing) yang secara berurutan menempati peringkat kedua serta ketiga.

Ketika Jack Miller berhasil meraih kemenangan, Marc Marquez yang memulai balapan dari pole position gagal meraih podium.
Marc Marquez harus puas menduduki peringkat keempat. Dia tak mampu memaksimalkan peluang untuk maraih podium ke-100 di kelas premier MotoGP.

Jalannya balapan MotoGP Jepang 2022
Drama sudah terjadi sebelum start balapan MotoGP Jepang 2022 dimulai. Aleix Espargario yang seharusnya start dari posisi keenam justru memulai balapan dari pit lane. Dia masuk ke pit lane untuk mengganti motor sebelum start balapan MotoGP Jepang 2022 dimulai.

Sementara itu, pembalap lain memulai balapan dari grid lane. Jorge Martin dan Brad Binder menjadi pusat perhatian setelah melakukan start gemilang. Mereka langsung menyalip sang penghuni pole position, Marc Marquez, yang turun tiga posisi pada lap pertama. Selain disalip Jorge Martin dan Brad Binder, Marc Marquez juga ditikung oleh pebalap Ducati, Jack Miller.

Jack Miller yang naik dari posisi ketujuh ke peringkat ketiga terus mengancam pembalap-pembalap di depannya. Pembalap asal Australia itu kemudian sukses merebut posisi terdepan ketika balapan memasuki lap ketiga. Dia terus memimpin hingga balapan tersisa 10 lap.

Sementara itu, dua pembalap yang tengah bersaing di papan atas klasemen MotoGP 2022, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia, masih berjuang di luar lima besar. Posisi tersebut tak banyak berubah hingga balapan usai. Jack Miller sukses memenangi balapan MotoGP Jepang 2022.

Lalu, Marc Marquez yang memulai balapan dari pole position harus puas finis di peringkat keempat. Adapun Fabio Quartararo menempati posisi kedelapan, sedangkan Francesco Bagnaia terjatuh dan gagal mencapai garis finis.

Dari Jepang, event MotoGP selanjutnya menuju Chang International Circuit Thailand 02 Oktober 2022. #berbagaisumber. Salam Sehat…!