Home Road Race Penghormatan Untuk Legenda MotorGP Rossi, Nomor 46 Dipensiunkan

Penghormatan Untuk Legenda MotorGP Rossi, Nomor 46 Dipensiunkan

1655
0
SHARE

Indonesia Racing – Selain persaingan, helatan MotoGP Italia nanti terasa lebih istimewa. Pasalnya, ada upacara pensiunnya nomor 46 milik sang legenda Valentino Rossi.

“Upacara pensiun akan berlangsung di jalur utama pada hari Sabtu, tepat sebelum kualifikasi. Rossi akan hadir saat warisannya dihormati dan nomornya dipensiunkan, setelah menggunakan nomor 46 selama 26 musim yang sukses, menciptakan salah satu nomor balap yang paling dikenal dalam olahraga global,” tulis keterangan resmi Dorna.

“The Doctor meraih sembilan gelar juara dunia, 115 kemenangan, dan 235 podium di semua kelas. Dia memainkan peran kunci dalam mendefinisikan ulang olahraga ini untuk jutaan penggemar di seluruh dunia.”

“Pensiun pada akhir musim 2021, Rossi dilantik ke dalam Hall of Fame MotoGP di Valencia dan nomornya sekarang akan bergabung dengannya,” tutup Dorna.

Manuver MotoGP berbeda dengan kehendak Rossi. Sosok asal Italia itu tidak ingin nomor 46 pensiun setelah dirinya gantung helm.

“Saya adalah saya tidak suka nomor 46 dipensiunkan. Saya lebih suka nomor ini tetap ada dan jika beberapa pembalap lain ingin mengambil nomor itu, mereka bisa,” tukasnya.

MotoGP sebelumnya sudah memesiunkan sejumlah nomor, yakni 58 milik Marco Simoncelli, 69 kepunyaan Nicky Hayden, dan 34 dari Kevin Schwantz.#berbagaisumber. Terima Kasih Rossi…1