Home Road Race Hasil Hari Pertama Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022

Hasil Hari Pertama Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022

1471
0
SHARE

Indonesia Racing – Hasil tes MotoGP Mandalika pada hari pertama, Jumat (11/2), ditandai dengan Pol Espargaro menjadi pembalap tercepat mengalahkan sang kakak, Aleix Espargaro.

Pol Espargaro mengakhiri tes MotoGP Mandalika hari pertama dengan catatan waktu terbaik 1 menit 32,466 detik. Pembalap Repsol Honda unggul 0,471 detik dari pembalap Aprilia yang juga kakaknya, Aleix Espargaro.

Posisi ketiga ditempati pembalap KTM Brad Binder, yang unggul atas Alex Rins dan Fabio Quartararo. Jack Miller menjadi pembalap Ducati tercepat pada hari pertama tes MotoGP Mandalika, terpaut 0,648 detik dari catatan waktu Pol.

Maverick Vinales berada di posisi tujuh, disusul Joan Mir, Andrea Dovizioso dan pembalap Pramac Ducati Jorge Martin.

Bagi Aleix Espargaro, hasil ini membuat pembalap asal Spanyol itu sukses mempertahankan tren positif setelah tercepat pada hari pertama tes Sepang dan tercepat kedua di hari terakhir tes Sepang pekan lalu.

Jalannya tes MotoGP Mandalika hari pertama sempat terganggu kondisi trek Sirkuit Mandalika yang kotor. Red flag sempat dikabarkan di awal-awal sesi tes pagi karena kondisi sirkuit kotor akibat tanah yang masuk ke trek usai hujan.

Setelah lebih dari satu jam dihentikan, tes MotoGP Mandalika kembali dilanjutkan pada pukul 12:00 WITA. Tapi sejumlah tim memilih untuk menunggu karena kondisi Sirkuit Mandalika yang belum benar-benar bersih dari tanah.

Tes MotoGP Mandalika masih akan berlangsung hingga Minggu (13/2).
Hasil Tes MotoGP Mandalika Hari Pertama
1. P. ESPARGARO 1 menit 32,466 detik
2. A. ESPARGARO +0.471 detik
3. B. BINDER +0.477 detik
4. A. RINS +0.592 detik
5. F. QUARTARARO +0.642 detik
6. J. MILLER +0.648 detik
7. M. VINALES +0.681 detik
8. J. MIR +0.778 detik
9. A. DOVIZIOSO +0.779 detik
10. J. MARTIN +0.892 detik

Hari pertama tes pramusim MotoGP Mandalika telah berlangsung hari ini. Dan bagi MotoGP Lovers Indonesia, yang sudah merencanakan touring Mandalika agar persiapkan motor dan jaga kesehatan kalian.
Mari kita dukung event olahraga kelas dunia ini lewat doa, agar semuanya berjalan dengan baik. #sukseskanMotoGPMandalika.#berbagaisumber. Salam Indonesia Bisa…!