Home Road Race Toprak Mengunci Gelar Juara WSBK 2021 di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok NTB

Toprak Mengunci Gelar Juara WSBK 2021 di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok NTB

1333
0
SHARE

Indonesia Racing – Perhelatan olahraga kelas dunia World Superbike atau WSBK. (Minggu, 21/11/21) di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok NTB, telah berakhir. Sirkuit Internasional kebanggaan Indonesia tersebut terpilih menjadi gelaran terakhir musim 2021 ini.

Rider Turki, Toprak Razgatlioglu tetap mengunci gelar juara dunia, meski gagal meraih kemenangan. Sedangkan Riders Irlandia Utara, Jonatan Rea memenangi Race 1 dan Race 2 di WSBK Mandalika hari ini, itu belum cukup untuk menggeser Toprak dari puncak klasemen akhir pebalap WSBK 2021.

Toprak, rider 25 tahun yang membela panji Yamaha, memastikan diri jadi juara dunia baru WSBK setelah dalam enam tahun terakhir ajang balap motor ini didominasi pebalap kawakan dari Irlandia Utara, Jonathan Rea.
Di klasemen akhir, Toprak unggul 13 poin atas Jonathan Rea yang memperkuat Kawasaki. Toprak finis kedua di Race 1 hari ini dan P4 di Race 2.

Muncul sebagai juara baru WSBK di sirkuit baru, Toprak pun mengaku jatuh hati dengan Sirkuit Mandalika, sirkuit kebanggaan Indonesia saat ini.

“Saya nyaman dan saya suka lintasan ini. Sirkuit ini menyenangkan untuk dipakai balapan. Saya menyegel gelar juara dunia di sini, jadi saya tentu cinta sirkuit ini,” tutur Toprak seperti dilansir Crash.net, Minggu (21/11/2021).

Saya gembira lanjut Toprak, melakoni balapan terakhir musim ini di sini. Sebab Indonesia adalah negara muslim dan di sini rasanya seperti di rumah, “ungkap sang rider. #berbagaisumber. Salam para juara…!