Home Road Race Moge Diatas 350cc Menggelegar di Event Drag Big Bike Championship 2021 Sentul

Moge Diatas 350cc Menggelegar di Event Drag Big Bike Championship 2021 Sentul

1332
0
SHARE

Indonesia Racing – Bertepatan event Internasional di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok NTB, Sabtu 20 November 2021. Di Sirkuit Sentul Bogor juga menyelenggarakan kejuaraan Drag Big Bike Championship 2021.

Event yang diselenggarakan IMI Pusat ini, dibuka oleh ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo didampingi Tinton Suprapto, Tommy Soeharto dan beberapa tamu undangan lainnya.

Beberapa acara juga turut memeriahkan event pertama ini, yakni atraksi terjun payung dari 15 penerjun Denjaka TNI-AL. Para personil Denjaka terjun dari pesawat udara Cassa 212 No-6206 TNI AL di ketinggian 8.000 feet dan mendarat di lintasan Sirkuit Internasional Sentul.

Tidak ketinggalan, atraksi kemampuan polisi wanita (Polwan) dari Polda Metro Jaya menggunakan motor besar dan bakti sosial dari Gerakan Bangun Solidaritas (Gerak BS). Dan baru pertamakali juga, ajang pemilihan Miss IMI 2021 Indonesia. Dimenangkan oleh Rosanna Muhammad James dari Sulawesi Utara.

Menurut Bambang Soesatyo, “pelaksanaan Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 terasa lebih istimewa karena dimeriahkan oleh atraksi terjun payung dari Denjaka TNI-AL dan atraksi dari Polisi Wanita (Polwan) dengan menggunakan moge.

Kejuaraan drag big bike pertama, lanjut Bambang dengan peserta balap motor besar minimal 350 cc tersebut, diharapkan mampu mempererat persaudaraan para pencinta motor besar dalam memajukan olahraga otomotif di Indonesia. Hadiah utama Indonesia Drag Big Bike Championship 2021 berupa satu unit motor Harley Davidson, ”kata Bamsoet di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Terlihat, tidak ada penonton umum yang hadir di sirkuit saat balapan berlangsung. Dikarenakan situasi pandemic yang sedang kita jaga bersama. Dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Ada lima kelas yang dipertandingkan, yaitu Bracket 12 detik, Bracket 14 detik, Bracket 16 detik, FFA V Twin 350Cc Up, dan FFA Non V Twin 350Cc Up.

Namun sayangnya tidak ada yang berhasil mendapatkannya. Karena, sesuai peraturan, hadiah motor Harley Davidson akan diberikan kepada peserta yang mampu memecahkan rekor finish dalam waktu 8 detik.

Para peserta balap telah berusaha maksimal memecahkan rekor tersebut. Namun belum berhasil, karena waktu tercepat sampai ke garis finish mencapai 9 detik. Satu detik lebih lama dari waktu rekor yang harus dipecahkan.

Hasil lomba kelas Bracket 12 detik, juara pertama diraih Hari Triadji dari DKI Jakarta, juara kedua Rivo Rozari dari DKI Jakarta dan juara ketiga Ahmad Suhardi dari Banten. Kelas Bracket 14 detik dimenangkan oleh Devirolls dari DKI Jakarta, posisi kedua Dian Susilo dari DKI Jakarta dan posisi ketiga Ricky Suryotomo dari DKI Jakarta.

Untuk kelas Bracket 16 detik, juara pertama dipegang Sigid Murdarajat dari DKI Jakarta, juara kedua Kanwal Singh dari DKI Jakarta dan juara ketiga Jody Ario Nugroho dari Jawa Barat. Sementara di kelas FFA Non V Twin 350Cc Up, posisi pertama dicapai Chandra Rahmawan Mahadi dari Jawa Barat, posisi kedua Mahwy dari Jawa Tengah serta posisi ketiga Hari Triadji dari DKI Jakarta.

Kelas FFA V Twin 350Cc Up dimenangkan Wawan Tembong dari DKI Jakarta, juara kedua Ricky Suryotomo dari DKI Jakarta dan juara ketiga Harri Triadji dari DKI Jakarta. Para pemenang mendapatkan hadiah berupa piala dan uang tunai. Salam Para Juara…!