Home Road Race IMI DKI Gelar Perdana Jakarta Race Community 2021 Sentul Sirkuit Internasional Bogor

IMI DKI Gelar Perdana Jakarta Race Community 2021 Sentul Sirkuit Internasional Bogor

1187
0
SHARE

Cosmobikers Lovers, BOGORKetua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo membuka event kejuaraan balap motor Jakarta Race Community 2021 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/2/21). Event yang diselenggarakan IMI DKI Jakarta ini diikuti 150 pembalap muda nonprofesional yang berasal dari berbagai komunitas otomotif.

“Saya mengajak para pembalap muda untuk mempersiapkan diri agar kelak bisa ikut ambil bagian dalam kejuaraan internasional. Melalui para atlet, nama besar Indonesia dititipkan. Karena hanya ada dua hal yang bisa membuat bendera Indonesia berkibar dan lagu Indonesia Raya dikumandangkan secara formal di luar negeri. Yakni kunjungan resmi kepala negara/pemerintah, dan atlet yang memenangkan kejuaraan,” ajak Bambang Soesatyo atau lebih dikenal Bamsoet dengan semangat kebangkitan para riders.

Dalam kondisi bangsa kita sedang berusaha mengurangi dampak pandemi Covid-19. Siapapun dan dimanapun kita berada, agar tetap menjaga dan menjalankan Protokol Kesehatan. Terlihat selama event ini berlangsung, selalu diingatkan oleh para petugas dan panitia lewat pengeras suara ataupun secara langsung.

“Saya selaku Bupati Kabupaten Bogor dan sekaligus sebagai penanggung jawab penanggulangan penyebaran Covid-19 di daerah ini, sangat mengharapkan kerja sama semua pihak. Agar tetap mejalankan Protokol Kesehatan. Jika tidak, maka kami akan ditegur dari pusat. Dan dampaknya akan tidak ada izin lagi dari kami untuk event selanjutnya,” harap Ade Yasin Bupati Kabupaten Bogor saat sambutan.

Tageline Kabupaten Bogor lanjut Ibu Bupati, sekarang adalah Sport and Tourism. Untuk itu diaharpkan dengan adanya event ini, akan membawa pengaruh terhadap masyarakat kami. Ada ratusan tempat wisata di wilayah kami, dan akan kami padukan dengan olahraga, sehingga akan berdampak positif bagi kami,” ungkap Ade Yasin saat mendampingi Bamsoet mengangat bendera start event perdana.

Tanpa adanya kejuaraan, tidak mungkin Indonesia bisa melahirlan atlet balap profesional. Oleh karena itu, keluarga besar IMI berkomitmen menghadirkan sebanyak mungkin kejuaraan dari mulai level komunitas, daerah, nasional, hingga internasional. Sehingga dalam event perdana tersebut, TDR High Performance diminta untuk mensponsori.

Di tahun 2021 ini IMI akan menyelenggarakan sekitar 80 kejuaraan balap motor tingkat nasional dan 6 kejuaraan balap motor tingkat internasional. Sementara untuk balapan mobil, akan ada 56 kejuaraan tingkat nasional dan 2 tingkat internasional. Event-event tersebut dilaksanakan dengan selalu memperhatikan Protokol Ksehetan.

Selain Bupati Kabupaten Bogor, turut hadir juga para pengurus IMI Pusat antara lain Badan Pembina sekaligus Presiden Direktur Sirkuit Internasional Sentul Tinton Soeprapto, Badan Pembina Komjen (Purn) Nanan Soekarna dan Prasetyo Edi Marsudi. Kemudian, Badan Pengawas Kombes Syamsul Bahri, Wakil Ketum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Wakil Ketum Mobilitas Rifat Sungkar, Bidang Roda Dua Eddy Saputra, Bendahara Umum Effendi Gunawan, dan Wakil Bendahara Umum Rudy Salim dan Willy Wiliam Chandra. Hadir pula Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko, Sekjen IMI DKI Jakarta Doddy Irawan dan Ketua IMI Jawa Barat Fachrulzal Sarman.

Jakarta Race Community 2021 memperlombakan banyak kelas. Antara lain Honda CBR 150 Junior sebanyak 6 laps, Super Stock Community 10 laps, Yamaha R25 Comm B 8 laps, Honda CBR 150 Comm A 6 laps, dan Yamaha R15 Comm B 155 VVA 6 laps. “Ada pula Honda CBR 250 Comm B sebanyak 8 laps, Honda CBR 150 Comm B sebanyak 6 laps, Honda CBR 250 Comm A sebanyak 8 laps, Yamaha R25 Comm A sebanyak 8 laps, dan Kawasaki Ninja 150 CC 2 Tak Pemula sebanyak 8 laps.  Salam One Team…!