Home Road Race Centra Racing Open Race Aceh – Komitmen Merangkul Potensi Pebalap Aceh

Centra Racing Open Race Aceh – Komitmen Merangkul Potensi Pebalap Aceh

485
0
SHARE

Putaran Grand Final Centra Racing Open Race 2018 menutup     rangkaian putarannya 15-16 September di Sirkuit Lanud TNI AU Sim Blang Bintang Banda Aceh. Seperti khasnya racing event gelaran Centra Racing yang merupakan klub event  di ikuti pebalap – pebalap mulai dari pemula privateer hingga pebalap terkemuka dari berbagai wilayah Aceh dan perbatasan Sumatera Utara.

Centra Racing tetap semangat merangkul dan membangun sumber daya pebalap Aceh melalui eventnya. Semakin kuat lagi dengan dukungan berbagai tokoh pecinta motorsport hingga ke danlanud Sim Blang Bintang. Racing event ini memang murni bukan hanya mewadahi bibit pebalap potensial, namun menjadi wadah pembuktian karya – karya mekanik bengkel balap di Aceh yang memang tergabung di dalam komunitas Centra Racing.

Ada suasana yang berbeda dari dua seri Centra Racing Open Race yaitu setiap peserta dapat menukar kwitansi pendaftaran dengan pelumas TDR VROOAM seperti oli mesin dan oli samping pelumas high performance ini.” Kami sudah mencoba dan menguji oli TDR VROOAM dan hasilnya memang luar biasa mendukung performa mesin dan lebih dari pelumas yang sebelumnya saya pakai, hasilnya kami meraih podium pertama di dua kelas,” Ujar Boy tuner asal Boy Racing Aceh.

Hal serupa juga di utarakan oleh Babeh Aseng mekanik kawakan Aceh yang menggunakan pelumas TDR VROOAM untuk motor balap racikannya di road race dan grasstrack,” Kita sudah mengunakan oli TDR VROOAM untuk motor road race dan grasstrack yang minggu ini berbarengan eventnya. Bahkan pelanggan kami yang biasa adventure pun sudah menggunakannya dan hasilnya memang teruji dan layak dikatakan oli pilihan terbaik,” jelas babeh Aseng.

Centra Racing tiap ajang balapnya mengemas 9 kelas yang memang ramai di ikuti oleh komunitasnya. Tiap serinya lay out sirkuit selalu berubah di iringi track inpection uji kelayakannya. “ Kami selalu merubah lay out lintasan dan selalu melewati proses track inpection dengan menguji langsung dengan motor. Kami prioritaskan kenyamanan dan safety dengan berbagai tantangan desain lay out nya,” Ujar Maman Mukti Pimpinan lomba Centra racing yang juga sebagai squad juri balap motor PP IMI.

Pimpinan lomba yang juga dosen di fakultas pertanian Universitas Syah Kuala ( Unsyiah ) Banda Aceh , Unsam dan Universitas Medan Area ini memang dikenal sebagai figur motivator bagi pembalap di Sumatera. Banyak arahan  mengarah ke solusi agar pebalap Aceh lebihmengasah mental dan disiplinnya.

Gelaran Centra Racing Open race ini, selalu di hadiri penonton diangka antara 700 – 1100 penonton. Dimana para penonton kegiatan Racing Organize ini menanti pertarungan ketat di kelas sport 150 2T dan Tune Up Open.Tahun depan Centra Racing mengemas 5 seri berikut kejutan tiap eventnya.