Home Tips Memilih Karburator Perhatikan Material dan Kemudahan Menyeting

Memilih Karburator Perhatikan Material dan Kemudahan Menyeting

980
0
SHARE

Memilih Karburator Perhatikan Material dan Kemudahan Menyeting

Indonesia Racing – Meski sepeda motor memasuki eranya injeksi, namun masih banyak sepeda motor baik untuk harian dan kompetisi masih mengandalkan model karburator. Tentunya karburator salah satu bagian penentu tenaga dan performa mesin. Untuk memudahkan dan membebaskan kesulitan dalam menyeting karburator, wajib jeli memilih merk berikut spesifikasi dan materialnya.

Berikut adalah panduan dalam memilih merk dan tipe karburator dengan kualitas tinggi yang dihasilkan dari performa development yang ketat.  Tentunya ini berkaitan dengan dukungan karburator kepada asupan bahan bakar dan gas buang pada  Induction system dan Exhaust System. Dengan memilih karbuator bermaterial tahan terhadap pemuaian dan perubahan struktur bidang pada karburator tentunya memudahkan penyetingan, optimasi irit bahan bakar dan menghasilkan tenaga lebih besar.

Sebaiknya memilih karburator selain material juga keunggulan untuk mendukung performa power mesin. Berikut point – pointnya :

  • Mempunyai ukuran ideal 28mm yang dapat digunakan untuk semua motor
  • Jenis pelampung bensin terbuat dari perpaduan plastik dan logam sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang
  • Menggunakan main jet menggunakan tipe Keihin PWK yang dapat mensuplai bensin lebih maksimal untuk putaran atas lebih bertenaga maksimal.
  • Jarum skep menggunakan sistem ulir yang dapat diatur sesuai kebutuhan.
  • Spesifikasi dengan menggunakan material PE28 Japan.

Karburator berkualitas tinggi selain berciri point diatas, juga biasanya mempunyai pelampung warna putih dan paten alias tidak bisa disetel. Pada bagian jarum skep dapat disetel pada ulirnya dengan berbaai tingkatan. Juga untuk menjamin keaslian kualitasnya, pengamannya terdiri dari logo produk di emboss, kode huruf ketrikan dan hologram. Agar tidak buang energy ketika menyeting dan efisiensi budget yang tidak jelas, sebaiknya memilih karburator berciri tersebut diatas, salah satu brandnya ada pada gambar.