Home Featured Mini Rekor Cup Race 2017 – Race Event Dengan Gaya Baru, Berikan Banyak...

Rekor Cup Race 2017 – Race Event Dengan Gaya Baru, Berikan Banyak Kemudahan dan Manfaat bagi Peserta

928
0
SHARE

Indonesia Racing – Kiprah perdana menyelenggarakan race event berbasis aplikasi, Rekor Cup Race sukses mendapat respon luarbiasa. Dengan situasi peserta masih dalam penyesuaian dalam hal mendaftar melalui aplikasi, tercatat 200 peserta siap berlaga di sirkuit karting Sentul.

Hadir dengan tujuan pembinaan bagi rider new generation,Rekor Cup 2017 total di dominasi adalah para pebalap pemula. Selain itu, para pebalap muda belia juga diberi kesempatan unjuk kemampuan mereka di beberapa Kelas MiniGP. Melaui rekor Cup inilah kesempatan bagi pemula untuk berprestasi lebih besar, selain porsinya juga merupakan regulasi tetap dari Rekor Cup. Gelaran perdana ini justru banyak di ikuti oleh pebalap diluar Jabodetabek seperti Aceh, Palembang, Padang, Lampung, Banjarmasin, Jawa Barat, Jawa Tengah seperti Solo, Jogja dan Semarang.

Fokus ke pembibitan dan pembinaan untuk generasi baru pebalap Indonesia, dan merangkul semua kalangan. Bukan hanya mereka yang sudah senior, tapi juga para pebalap cilik diajak untuk mengasah skillnya di event ini. Terbukti, di ajang ini dibuka kelas MiniGP yang beberapa tahun terakhir kembali mewarnai berbagai event balap di Tanah Air.Kelas yang paling ramai di kelas MiniGP usia 4-6 tahun. Saking antusiasnya, orang tua, ataupun mekanik ikut nimbrung ke grid start untuk memberikan motivasi ke pembalap muda belia.

Pada kelas MiniGP, panitia memberikan 4 lap dan berjalan seru. Pasalnya setelah lampu start padam, langsung pembalap cilik saling sodok-menyodok di tikungan pertama. Hingga putaran akhir Bintang PS, pebalap Tangerang dari GP Star Semoet Geuni Racing Team terus berada di posisi terdepan, lalu Riyu rekan setimnya berada di posisi kedua. Dibanyangi oleh Abimanyu Fermadi asal DIY dari D45 Gudeg Yu Jum AK71 Racing Team hanya mampu di posisi ketiga.

Kelas lainnya yang merupakan bagian dari New Generation dengan maksimal usia 17 tahun yaitu  Bebek 4Tak 150 cc Tune Up. Tercatat persaingan Alif Akbar dari Bella B24 Jodie and Friend IMM Koizumi RRT sebelum meraih podium pertama harus berjibaku dengan Dzakhwan Roofied DKI OtoBEX Racing Team dan pebalap asal Jabar, M Aldy Musfiq Jabar ATM Durasi Golden MMRS menempatkan diposisi kedua dan ketiga. “Seri pembuka ini ini saya bangga anak-anak berusia 4 tahun tapi sudah mahir mengendarai MiniGP. Talenta generasi penerus pebalap Indonesia harus kita dukung dan diberikan wadah yang benar agar tercipta pebalap yang handal. Kita para orang tua harus yakin, melalui ajang ini akan tercipta bibit-bibit baru,” ujar Ergus

 pemandangan  olah generasi baru pebalap senior Dedy Permadi dan Sudarmono yang fokus mendampingi putranya berlaga di kelas MiniGP. “Saya sangat mendukung terobosan baru even balap seperti Rekor Cup, Selain menyiapkan kompetisinya juga sangat mendidik untuk anak-anak usia dini. Saya sendiri membawa dua pebalap, ada Abimanyu dan Galang Rakyan,” cetus Dedy Fermadi dari G45 Gudeg Yu Djum Racing Team.

Selain Dedy Permadi, Sudarmono dan pebalap senior asal Yogyakarta yang hadir dnegan menggunakan satu bus, juga di dampingi oleh mekanik legendaris gandoz Tepepa yang turut andil memantau mesin Mini GP yang diangkut satu truk Mayong Team ini.

Semoga kedepannya di kelas MiniGP tersebut bisa diadakan terus, agar Indonesia bisa terus mempunyai bibit pebalap yang nantinya bisa dibina dan berkembang di kancah balap nasional maupun international. Begitu juga berkat aplikasi Rekor ini dapat memudahkan para pelaku balap motorsport dalam melakukan pendaftaran kegiatan balap se-Nusantara dan terus menciptakan sang juara.