Home Tips Pilihlah Jari-Jari Velg Dengan Banyak Keuntungannya

Pilihlah Jari-Jari Velg Dengan Banyak Keuntungannya

9291
0
SHARE

Indonesia Racing – Bagi pengguna motor dengan spesifikasi mesin modifikasi baik untuk kompetisi maupun bersifat Fun Race lebih memilih menggunakan pelek jari – jari atau spoke rims. Keuntungan menggunakan spoke rims banyak digunakan untuk motor balap roadrace ataupun drag. Pelek jari- jari banyak digunakan oleh pebalap dengan alasan membuat bagian kaki- kaki lebih ringan dan membuat akselerasi motor lebih meningkat. Para Mekanik balap juga lebih mudah memperbaiki jika ada kerusakan ataupun setingan tingkat stabilitasnya.

Selain itu fungsi pelek jari –jari juga mirip dengan ban yang merupakan pendukung suspensi agar lebih maksimal peredamannya. Pelek Jari-jari lebih fleksibel menyesuaikan dan meredam kontur lintasan.

Umumnya kekurangan pelek jari-jari hanya pada saat membersihkan lebih ekstra sabar karena lebih banyak jumlahnya dan mempunyai banyak celah yang dapat membuat kotoran mudah masuk. Pada motor balap road race maupun dragbike hingga adventure ( Motocross ) wajib sering-sering periksa kondisi pelek karena kebutuhan memang ekstrim seperti diajang kompetisi.

Perhatikan dalam memilih jenis dan kualitas jari –jari. Saat ini untuk motor kompetisi telah tersedia produk jari –jari dengan bentuk kombinasi berbentuk pipih dan bulat seperti TDR spoke Aero Blade. Fungsi antar bagian jari-jari yang di desain berbeda agar lebih aerodinamis, lebih kokoh dan mudah dibersihkan.

TDR Aero Blade Spoke adalah  Desain aerodinamika untuk memaksimalkan akselerasi dan kecepatan tertinggi pada trek, Ringan dan teruji kekuatannya dengan menggunakan bahan khusus, Panjang puting lebih panjang dan tiap ulir pada putting lebih kuat mengikat jari-jari lebih kuat pada saat ada pergerakan ekstrims, lebih mumpuni meredam getaran, Tiap palang memiliki desain yang lebih lebar (9G) dan ketebalan 3,5 mm yang menghasilkan daya tahan pelek ekstra terhadap benturan apapun, lebih mudah dipasang dan diseting sesuai kebutuhan, Aero Blade Spokes memiliki posisi antara jari-jari yang terpisah dan lebih mudah dalam perawatan dan cepat untuk di bersihkan.

Tanggapan dari para rider baik dragbike, roadrace hingga grasstrack memilih menggunakan TDR Spoke & Nipple atau adalah karena banyak keunggulannya. Terbukti spesifikasi yang tercantum memang sesuai seperti :Terbuat dari material High Carbon Steel dengan proses produksi berteknologi tinggi. TDR Spoke juga lebih maksimal dalam meredam kejutan dengan baik dan membantu handling dan kestabilan pada saat ban terkena benturan.

Soal daya tahannya memang telah terbukti menjadi referensi terbaik dari para teknisi setel pelek langgananan para pebalap dan mekanik racing team. Jari-jari TDR dilapisi dengan hard chrome plated sehingga tidak muda karat,jari-jari dan Niplle memiliki tingkat kepresisian yang tinggi karena lebih merekat antara bagian pelek dan nipelnya tidak mudah longgar. Keunggulan lainnya batang tiap spoke berdiameter lebih tebal dengan lingkaran dindingnya lebih besar dibanding merek lain.

Produk dari TDR High Performance Technology ini tersedia dalam pilihan warna perak dan warna emas. Selain kuat akan desain berkualitas tinggi, nuansa trendy, juga lebih awet dan membuat pelek lebih terjaga kualitasnya.