Home Drag Bike Lampung Sai Dragbike – Barometer Bagi Pebalap Lampung dan Memperkuat Tren Kelas...

Lampung Sai Dragbike – Barometer Bagi Pebalap Lampung dan Memperkuat Tren Kelas Khusus Wanita

1014
0
SHARE

Indonesia Racing – Seri ke 3 Lampung Sai Drag Bike Open, memnag snagat di nantikan starter Lampung Khususnya dan Sumatera pada umumnya. Gengsi Lampung Sai Dragbike Open memang terletak pada kualitas penyelenggaraan dan komitmen memberikan fasilitas saran lomba dan pendukungnya untuk membuat nyaman peserta.

Dalam kejuaraan ini diperlombakan sebanyak 23 kelas dan sukses menghimpun 460 peserta. Drag Bike yang berlangsung di sirkuit Perkantoran Kota Baru Lampung Selatan ini menyiapkan  empat kelas yang berhak mendapatkan hadiah utama 1 unit sepeda motor matic. Empat kelas itu yaitu Bebek 4 tak tune up 130cc, Bebek 4 tak tune up 200cc, Sport 2 tak frame standard 155cc, Matic tune up 200 cc. selain kelas tadi masih ada perebutan untuk tropy mekanik juara umum, tropy best time.

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Lampung Sai Rycko Menoza mengatakan Lampung Sai berkomitmen memberikan sebuah penyelenggaraan yang intinya untuk mengajak para komunitas dragbike di Lampung agar lebih propesional. Kami mendatangakn alat DN Timing dari Jawa Tengah yang terkenal paling diminati para starter di seluruh Indonesia berikut COC yang memang telah memiliki lisensi dan pengalaman mumpuni. “ kami  pengurus Lampung Sai menyukai balap roda dua, agar kegiatan prestasi atlet Lampung lebih di arahkan baik pembinaan dan penyaluran emosi dan bakat mereka untuk di buktikan di ajang balap berkualitas. Juga memacu mekanik untuk lebih improve menghasilkan performa motor balap lebih handal,” ujar Rycko Menoza

Satu hal yang memang menjadi momen istimewa yaitu dengan turutnya 17 starter wanita yang bertarung di kelas khusus wanita dan kelas breket. Para pebalap trek lurus wanita asal lampung ini, terbukti memiliki skill berkelas mulai dari menjelang start hingga melepas pacuannya menembus catatan terbaik di lintasan 201 meter.

“Kejuaraan ini terbuka dan diikuti sebanyak 460 starter dari Lampung dan juga luar Lampung. Tujuan utama dari drag bike ini untuk memperkenalkan Lampung mealaui ajang dragbike untuk meningkatkan performa, skill dan pengalaman bertanding lebih sempurna,” ujar Ketua panitia Ferdinand Uyung.

Seri ketiga akan diadakan Desember 2017, dengan bebrbagai kejutan untuk memuaskan para peserta.