Home Supermoto FIM ASIA Supermoto – Kualitas Skill Pebalap Indonesia Kompetitif dan Gagal Raih...

FIM ASIA Supermoto – Kualitas Skill Pebalap Indonesia Kompetitif dan Gagal Raih Point Karena Bermasalah Pada Mesin

609
0
SHARE

Indonesia Racing – FIM ASIA  Supermoto dengan 20 rider menggunakan  motor 450cc dari 15 negara . Para rider melahap lintasan paving block yang dikombinasi dengan beberapa jumping track di halaman Parkir Sentra Niaga Solo Baru. Pada putaran ke 2 ini, Indonesia menurunkan lima orang pebalapnya seperti Farhan Hendro, Pedro Wuner,  Doni Tata Pradipta, Motogp, Agha Riansyah dan Ivan Hari.

Selain kelas FIM Asia Supermoto yang menampilkan 20 pembalap terbaik di asia, juga dipertandingkan kelas Super Moto (SM) Prostock Open, Juara bertahan  asal Inggris Lewis Cornish  kembali menjadi yang tercepat, disusul pembalap dari Malaysia dan Thailand melahap lintasan paving block.

Sementara itu pebalap Farhan Hendro, gagal meraih point karena mengalami masalah mesinnya jebol di menit awal dan tidak bisa melajutkan race . Sedangkan tandemnya, Pedro Wuner, mampu finish di posisi 11, meskipun kondisi motor cukup prima. Sisa pebalap wild card dari Indonesia Doni Tata, Ivan Hari dan Agha Riyansyah juga tidak bisa bersaing dengan rider asal Inggris, Thailand.

Selain itu, aksi tidak kalah memukau juga ditunjukkan Doni Tata Pradipta dengan nomor start 3, cukup cepat melibas track di halaman parkir Sentra Niaga Solo Baru. Namun demikian, nasib kurang beruntung menimpa pembalap asal India yang tidak bisa mengendalikan motornya usai melewati double jumping track di tengah-tengah jalannya babak kualifikasi.

Aksi para rider Supermoto yang tengah berlaga dalam kejuaraan FIM Asia Supermoto 2017, penonton juga dihibur performa juara free style tingkat asia, Wawan Tembong.