Home Featured Mini Kejurnas Drifting Wonosari Yogyakarta – Status Kejurnas Penyemangat Amandio Untuk Menguasai Podium

Kejurnas Drifting Wonosari Yogyakarta – Status Kejurnas Penyemangat Amandio Untuk Menguasai Podium

934
0
SHARE

Indonesia Racing – Sirkuit Landasan Udara Gading Wonosari, Yogyakarta, hari ini dan besok  menjadi arena Pertamax Motorsport Super Drift 2017 putaran 2. Event otomotif tingkat nasional ini sekaligus menjadi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting 2017 putaran 2, sementara putaran 1 telah digelar bulan Mei lalu. Pertamax Motorsport Super Drift 2017 putaran 2 ini dibagi dalam 3 kelas berbeda, yaitu Drift Star, Rookie, dan Pro.

“Putaran kedua ini berselisih jauh soal jadwalnya dari seri pertama yang digelar Mei lalu, ini salah satu daya tarik, peserta lebih leluasa menyiapkan diri dan kendaraannya, juga status kejurnas merupakan salah satu alasan kuat bersemangatnya para peserta ,” ujar Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport .

Drifter Adwitya Amandio tampil dengan performa terbaiknya dari kualifikasi hingga babak final dan  sukses menjuarai putaran ke-2 Kejurnas Drifting “ Pertamax Motorsport Super Drift 2017”  yang berlangsung di Lanud Gading Wonosari, Yogyakarta, Sabtu dan Minggu lalu.

Drifter yang juga aktif tampil di kejuaraan drift internasional ini sempat mendapat tantangan dari drifter Pertamax Motorsport, Rio SB di babak semifinal. Battle berlangsung seru hingga juri pun memutuskan Amandio melaju ke final untuk berhadapan dengan Dani Ferdito yang mengalahkan drifter dari tim Pertamax Motorsport lainnya, Abdul Aziz.

Puncaknya, Amandio sukses menghentikan perlawanan Dani Ferdito dan memastikan diri merebut gelar juara di seri 2 kali ini. “Ya kami berhasil mencapai final. Kompetisi yang sengit, saya di posisi kedua saat kualifikasi dan akhirnya meraih juara pertama,” ujar Amandio.

Dengan hasil ini Amandio pun kokoh di puncak klasemen karena di seri 1 sebelumnya ia juga berhasil keluar sebagai pemenang. “Saat ini kami cukup aman di tabel championship. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensuport saya,” lanjut Amandio.

Sementara itu, perebutan juara ketiga antara dua drifter Pertamax antara Rio SB vs Abdul Aziz akhirnya dimenangkan oleh Rio SB. Sedangkan untuk kelas rookie, drifter Abbey & Rigby Demas Agil keluar sebagai juara.

teks : Edike / ndr