Home Road Race Kejurda Trijaya Sumber Production – Uji Trik, Strategi di Lintasan Baru, Kelas...

Kejurda Trijaya Sumber Production – Uji Trik, Strategi di Lintasan Baru, Kelas Khusus Wanita Mengundang Puluhan Ribu Penonton

694
0
SHARE

Indonesia Racing – Kejuaraan balap motor One Day Race Sumber Production 2017 yang di gelar di sirkuit Brigif Kujang II Cimahi,Bandung (30/09). Dari 18 kelas yang di lombakan, salah satu nya kelas bergengsi 130cc khusus wanita. Kelas ini banyak mendapat perhatian penonton pada kelas para ratu yang tampil dikelas matik khusus pebalap – pebalap wanita seperti Eca Sabana, Leoni Irgi, Silvia Ubey, Fisichela, Destya Iskandar, Pipin Cikal dan Deatun Subang.

Kolaborasi Sumber Production dan Trijaya Racing semakin gencar menyiapkan program pembinaan dan penyaluran ke tingkat professional. One Day Race Trijaya Sumber Production merupakan event balap gabungan roadrace dan corner race. Fokus akan pembinaan corner race, makanya porsinya lebih banyak yaitu 12 kelas.

Kami fokus untuk membina dan mneyalurkan bakat luar biasa para rider corner race untuk ke tingkat lebih professional. Nantinya akan nada pebalap top Jawa Barat yang lahir dari corner race,” Ujar Sumber Agung Rizki Ketua Sumber Production.

Rudi Hadinata owner Trijaya Racing juga mengungkapkan kalau rider corner race banyak yang memiliki skill bagus, selanjutnya fokus memoles dari segi mental professional dan mengarahkan. Jika sudah diarahkan, Jawa Barat akan panen pebalap dengan talenta tinggi. Minat para rider Corner race sangat tinggi makanya kejuaraan One Day Trijaya Sumber Production lebih di prioritasnya jumlah kelas untuk perlombaan corner race.

Eca Sabana Pebalap tim Pratama teknik sukses menggapai podium tertinggi dan memecahkan rekor penampilannya di sirkuit Brigiif Kujang 15 Cimahi. Rider wanita asal Banten ini, kali ini mendapatkan ferforma motornya lebih sempurna dan lebih rileks berlomba. Dari sekian jumlah pesaingannya, lebih dominan pressure dari Leoni Irgi yang menempel dengan ketat dibelakang Eca Sabana. Upaya tekanan dari Leoni Irgy belum berhasil mendahului Eca Sabana hingga bendera finish dikibarkan. Kesuksesan rider wanita dengan nomor start #53menjadi ratu kelas matik di kejurda Trijaya Sumber Production. Podium kali ini menjadi yang bersejarah bagi rider kelahiran 1997 ini dari sekian lama berlaga di sirkuit Brigif Kujang 15 Cimahi belum pernah berhasil meraih podium pertama sejak karirnya di tahun 2015.

Pada seri One Day Race Trijaya Sumber Production 2017, lay out sirkuit berbeda dari seri sebelumnya. Para peserta harus lebih detail menguras trik untuk menaklukan desain sirkuit. Lay out dengan tantangan lebih rumit ini, lebih banyak menempatkan titik fokus menaklukan tikungan R2. Tikungan yang merupakan kunci lolos tidaknya para pebalap dengan segala resikonya, terutama dikelas utama kejuaraan ini begitu ketat persaingannya. Triknya banyak melakukan sliding untuk lebih cepat masuk dan keluar tikungan di tikungan R2 yang didesain U turn. Kurang berhasilnya dikelas matik 130 cc, Leoni Irgi menjawab prestasinya dengan meraih podium tertinggi dikelas matik 115 khusus wanita. Selain menariknya kelas khusus wanita, Kelas para raja sport 140cc community dipadati peserta berikut persaingan sengit.