Home OMR ISC Seri 3 2017 – Semakin Kompetitif Idolanya Balap Rakyat Skuter

ISC Seri 3 2017 – Semakin Kompetitif Idolanya Balap Rakyat Skuter

1171
0
SHARE

Indonesia Racing – Kejuaraan balap skuter bertajuk Indonesia Scooter Championship [ISC] Round ke-3  Minggu [1/10] akhir di Sirkuit International Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat. Untuk Round ke-3 ISC 2017 ini, pihak penyelenggara telah sukses dengan tanpa suatu halangan apapun mempertandingkan beberapa kelas mulai dari Vespa Large STD Frame Pemula dan Open, Vespa Large Frame Tune Up Pemula dan Open, Vespa Large Frame FFA, Vespa Small Frame Tune Up, Vespa Small Frame FFA Open, Vespa Matic 160cc Open, Vespa Matic 220cc Open, Vespa Matic FFA s/d 300cc, dan masih ada beberapa kelas Supporting Race. Sementara untuk jumlah starter sekitar 200 pebalap.

Sejarah, gelaran balap skuter ini dibuat pada tahun 2016 oleh komunitas Vespa  ISC, Tujuannya untuk mewadahi komunitas Vespa yang memiliki hobi balap. Kejuaraan skuter secara resmi  rekomendasi dari IMI, mendorong komunitas atau pecinta skuter untuk membuat tim Balap, melahirkan pebalap-pebalap Vespa yang handal, meningkatkan prestasi para pebalapnya, dan menjadi  bagian untuk berkontribusi menyelenggarakan balap skuter  berkelas bagi para pecinta balap skuter di Tanah Air.

Dengan kata lain kejuaraan balap skuter ISC ini dibuat oleh komunitas dan untuk komunitas. Dan eventnya selalu dinantikan. Data dalam setiap seri selalu ada peningkatan jumlah peserta, hadrnya tim baru, dan meningkatnya jumlah penonton.

Keseruan balap ISC Round ke-3 ini tidak hanya terjadi di kelas-kelas unggulan saja, namun di beberapa kelas pemula juga terdapat persaingan antar pebalap yang cukup sengit dan membuat para penonton merasa tegang saat menyaksikannya. Walaupun cuaca terik panas yang mampu menguras tenaga para pebalap, nyatanya mereka tetap bersemangat untuk menunjukan kelasnya sebaga pebalap profesional untuk menempati podium tertinggi.

Kejuaraan ISC ini terus berkembang dengan regulasi-regulasi terbaik untuk menyuguhkan suatu ajang balap yang memiliki standar tinggi. Hasilnya, dapat  menghadirkan tim balap dan juga pebalap berkualitas. Tahun ini adalah tahun kedua bagi penyelenggaraan ISC, dan walaupun tergolong baru nyatanya event balap satu merk ini sudah menjadi primadona di kalangan pecintanya.