Home News & Events Hermann Tilke : Bila Semua Siap, Jakabaring Berpeluang Gelar MotoGP di...

Hermann Tilke : Bila Semua Siap, Jakabaring Berpeluang Gelar MotoGP di 2019

520
0
SHARE
Hermann Tilke perancang sirkuit MotoGP (foto:ist)

Desainer Sirkuit Jakabaring, Palembang, Hermann Tilke, sebagaimana dikutip dari media Jerman Speedweek, menyebut secara realistis MotoGP baru bisa digelar di sirkuit tersebut paling siap tahun 2019, dengan syarat semua infrastruktur sudah siap mulai tahap pembangunan.

Adanya penundaan-penundaan yang ada dan pembangunan yang masih belum dimulai, membuat target yang semula dicanangkan di tahun 2018 itu menjadi susah terealisasi.

“Ya, 2019 itu realistis. Apakah pada akhirnya digelar 2019 atau 2020, saya tak bisa menjawabnya. Tapi dari sisi kami sebagai pembangun, 2019 itu realistis,” tegas Hermann Tilke yang juga dipercaya mendesain sirkuit Sepang Malaysia itu dalam wawancara dengan Speedweek.

“Keseluruhan sirkuit dibangun dengan buru-buru. Dan di 2019, keseluruhan fasilitas pendukung akan siap untuk digunakan. Semuanya akan tersedia,” tambah Tilke.

Mengingat animo penikmat MotoGP yang sangat banyak dan dari sisi devisa negara menguntungkan, Indonesia  berniat kembali menggelar MotoGP. Terakhir kali ajang balap motor paling bergengsi dunia tersebut digelar di Indonesia pada tahun 1997 silam di sirkuit Sentul, Bogor.

Selain Jakabaring, sirkuit MotoGP berbasis jalan raya juga akan dibangun di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan juga ditargetkan beroperasi pada 2019 mendatang.

Teks: Edika