Home Motocross MXGP 2018 – Palembang digantikan Pangkal Pinang Youthstream Tunjuk Semarang Gantikan...

MXGP 2018 – Palembang digantikan Pangkal Pinang Youthstream Tunjuk Semarang Gantikan Qatar

1476
0
SHARE

Indonesia Racing – Pengprov Sumsel sudah mengusahakan semaksimal mungkin untuk menggelar kejuaraan dunia motocross sekaliber MXGP . Palembang kembali gagal untuk menyelenggarakan kejuaran balap international, yang pertama MotoGP dan berikutnya MXGP.  Masyarakat Sumsel kembali urung mneyaksikan para crosser  mancanegara, ketika ada keputusan batal menjadi tuan rumah perhelatan akbar kejuaraan dunia motocross bertajuk Motocross Grand Prix [MXGP], yang sejatinya digelar pada bulan Juni 2018 mendatang. Posisi tuan rumah palembang kemudian dialihkan ke kota Pangkalpinang 30 Juni – 1 Juli 2018.

Kegagalan kota Palembang menjadi tuan rumah MXGP 2018 mendatang lantaran kawasan Jakabaring Sport City [JSC] harus benar-benar steril untuk persiapan kegiatan multi event Asian Games 2018. Info soal batalnya Palembang mengambil jatah tuan rumah MXGP 2018 dipertegas oleh Staf Khusus Gubernur I Gede Bagus Suryanegara, “Dewan Olimpiade Asia [OCA] mengharuskan Pemerintah mensterilkan kawasan Jakabaring Sport City terhitung enam bulan sebelum pelaksanaan event. ” JSC harus mengutamakan Asian Games 2018, dan tetap mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan MXGP digelar di Palembang pada tahun 2019 mendatang. Sebenarnya kejuaraan dunia ini akan dijadikan alat promosi Asian Games dan sekaligus memperkenalkan Jakabaring Sport City ke tingkat International,” tambah Surya.

Palembang adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki fasilitas sarana dan prasarana penunjang olahraga yang sangat lengkap, Pemerintah Kota Palembang tetap komitmen menargetkan sejumlah kejuaraan olahraga tingkat dunia di tahun mendatang.

Sementara itu Semarang dipercaya sebagai Tuan Rumah  MXGP 2018, dikarenakan situasi politik luar negeri Qatar yang sedang tidak kondusif,. Keputusan YouthStream selaku promotor penyelenggara MXGP mengalihkan ke negara Asia, dan hanya Indonesia yang  menyatakan diri siap menggantikan Qatar sebagai salah satu tuan rumah event balap dunia MXGP 2018 tanggal 7-8 Juli 2018 mendatang .