Home Karting Menjuarai Kejurnas dan Kejuaraan Asia 6 Pegokart Indonesia Tampil di Final Rok...

Menjuarai Kejurnas dan Kejuaraan Asia 6 Pegokart Indonesia Tampil di Final Rok Cup 2017 Italia

752
0
SHARE

Indonesia Racing – Indonesia selain sebagai komunitas racing tim terbesar, juga memiliki banyak atlet potensial mendulang prestasi seperti di Road race, Motocross, Dragbike dan gokart. Enam pegokart muda potensial  Indonesia seperti :  Sergio Noor, Gael Julian, Rava Mahpud, Silvano Christian, Firhand Ali, serta Eris Mahpud  mendapatkan tiket  mengikuti ajang International Final Rok Cup 2017 yang akan diselenggarakan di South Garda Karting, Lonato del Garda, Italia pada 12 hingga 14 Oktober 2017 mendatang. Keenam pegokart muda belia ini adalah juara Nasional dan juara Asia di Kejurnas Eshark Rok Cup dan Rok Cup Asia 2017.

Sergio Noor yang di akhir musim kompetisi 2017 dan setelah melalui putaran kelima (sekaligus putaran terakhir) pada Minggu 11 September lalu di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, berhasil sebagai juara pertama di kelas Mini Rok, sedangkan Rava Mahpud menjadi juara pertama di kelas Junior Rok GP. Sementara Silvano Christian dan Firhand Ali masing-masing menjadi juara pertama di kelas Senior Rok GP dan Master Rok GP.

“Pegokart muda kebanggaan Indonesia ini tentunya sudah  teruji kemampuannya baik skill dan mental selama menjalani kompetisi nasional. Dengan prestasinya mereka layak untuk mewaki Indonesia di ajang internasional. Dengan semangat nasionalis, semoga cita – cita mereka untuk lebih berprestasi di berbagai event nasional dan internasional lebih baik lagi hasilnya. Dan meraka akan menjadi inspirasi anak muda Indonesia lainnya agar kita selalu memeiliki atlet olahraha automotif yang terbaik,” Poedio Oetojo Sekretaris Olahraga PP. Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Pergelaran Eshark Rok Cup dan Rok Cup Asia di tahun 2018 diharapkan lebih maju lagi menaikan kualitas eventnya bisa kembali menjadi daya tarik bagi anak-anak Indonesia yang ingin terjun di dunia automotif.