Home Adventure TARASI –Persatukan Offroader Berbagai Suku dan Agama BerBhineka Tunggal Ika

TARASI –Persatukan Offroader Berbagai Suku dan Agama BerBhineka Tunggal Ika

595
0
SHARE

Riungan bikers bergenre adventure bertajuk TARASI ( Trail Adventure Santri ) diselenggarakan oleh pesatren Miftahul Huda 2 dalam rangka Tafakur Reuni Alumni Miftahul Huda dan Spirit 212 (2/9).  Dengan semangat Ber Bhineka tunggal Ika dan  tekad prinsip ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathoniah, cinta Islam juga bangsa dan negara dengan semangat melestarikan nilai luhur dari pancasila.

Kali ini pemandangan tak biasa dipelataran Pondok Pesantren, suara mesin dan knalpot motor-motor trail untuk berlomba adventure disambut antusias oleh santri dan warga setempat. Jumlah 611peserta tak hanya berasal dari Jawa Barat saja tapi seluruh Indonesia mulai Aceh sampai Papua.” Disini kami cinta tanah air, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Karena melalui spirit 212 yang merupakan spirit Umat Islam tidak pernah membeda – bedakan,” ucap pimpinan pondok pesantren Miftahul Huda 2 Bp. Kya Haji Nonof Khanafi.

Moment adventure yang digagas HAMIDU ( Himpunan Alumni Miftahul Huda) mengemas event ini Pertama untuk membangun silaturahmi diantara para Offroder dan para santri, Kedua menyisipkan nuansa dakwah dalam kehidupan bermasyarakat dan  mengenalkan dunia pesantren. Ketiga. Yang paling pokok adalah mengenalkan waktu sholat atau ibadah kepada para Offroder, karena ibadah itu merupakan hubungan vertikal antara Alloh SWT dan manusia, maka dari itu jadilah Offroder Gaul Sholat, Membangun erat spirit 212, Ciamis punya sejarah, spirit 212 spirit kebangkitan umat .

Kegiatan TARASI ke 2 ini disaksikan juga oleh Kapolsek Jatinagara Ciamis dan Muspida setempat. Jalur yang ditempuh sekitar 90 km , start dari pondok pesantren Miftahul Huda 2, Rajadesa, Ranca, Cisaga ,Bunter, Tanjung sukur, PTPN, Karang Pari dan finish kembali ke pondok pesantren. Rute jalur yang kami buat fun, savety, menyenangkan, dan beda dari event event adventure lainnya. Jadi saya buat berdasarkan kebutuhan para Offroder dan santri.