Home Four Wheels Gading Serpong – Kejurnas IXSOR-3 Sirkuit Paramount -Potensi Peserta Tetap Pertahankan Tradisi

Gading Serpong – Kejurnas IXSOR-3 Sirkuit Paramount -Potensi Peserta Tetap Pertahankan Tradisi

878
0
SHARE
gambar mobil

 

Sirkuit Paramount Land, Gading Serpong kembali menjadi lokasi Indonesian X-treme Sprint Offroad Championship (IXSOR) 2017 seri 3 yang digelar akhir pekan ini (5-6/8). Kejuaraan ini diselenggarakan oleh SMNSPORT dan Genta Auto & Sport dan didukung oleh IMI Banten, mengumpulkan offroader.  IXSOR 2017 seri ke 3 dari 5 seri selama tahun 2017 ini, dikemas berbeda dengan nuansa sprint rally dan speed. Sehingga akan sangat menantang para peserta, tentu saja dalam menyiapkan fisik dan performa mesin dan kaki-kaki dan ketangguhan sasis mobil.

Diikuti oleh ratusan offroader/pereli baik lokal dan nasional papan atas, di antaranya Rizal Sungkar / Anthony Sarwono (Pertamax Motorsport), Haji Sam / Jhony (JRT), TB Adhi / Boy Martadinata (BMB Motorsport), Yusdar Umar / Hade Mboi (JMM).  Kelas yang akan dipertandingkan selama kejuaraan yang berhadiah jutaan rupiah tersebut di antaranya: G1.1, G1.2, G2.1, G2.2, G3.1, G3.2, G4.1, G4.2, G4.3, G5.1, G5.2, G5.3, dan G5.4.

Kolaborasi 2 event kejurnas motorsport roda empat kali ini jumlah starter sudah mencapai 230 starters hingga Jumat sore,  Hingga race day, speed offroad IXOR yang makin menancapkan tradisinya dengan selalu menembus 181 starters 70 starters sprint rally yang juga berhasil mengangkat potensi animonya kali ini sehingga duet penyelenggara SMN dan Pertamax Motorsport mampu meraih 251 starters di penghujung waktu menjelang puasa Ramadhan 2017 ini.

Harapan lintasan kering akan mengawali sukses membludaknya starters ini hingga info diturunkan nampak akan terwujud 20/05, dan diharapkan akan selalu dalam kondisi serupa hingga akhir lomba sehingga seluruh peserta mampu tampil maksimal dan memberikan aksi menghibur yang mendebarkan di lintasan twin-track 5 kilometer ini yang berkarakter sangat cepat dan paling menantang.

Haji Rihan Vahriza punggawa utama team BMB Motorsport HRVRT ini nampak enjoy di seri kali ini.  Demikian disampaikan oleh Boy M Dinata sang navigator barunya di putaran kali ini yang bertukar tempat dengan Adi Indiarto dan kembali reuni dengan punggawa team lainnya TB Adhi . Sempat memimpin di hari pertama duel Group Neraka dan Overall

Kecepatan Rihan Vahriza di putaran kali ini cukup mengejutkan semua rivalnya.  2 putaran tidak berada dalam kondisi tunggangan dan dapur pacu yang maksimal maka dengan suasana dampingan co-driver baru kali ini dan tubular FFA nya pun tengah dalam kondisi fit semakin sempurna-lah enjoyable sang punggawa utama team ini.

Haji Sam sang speed offroader nomor 1 tahun 2016 ini akhirnya memang tidak menuntaskan lombanya di putaran 3 yang merupakan putaran lomba paling penting dari 2 sisa duel 2 bulan lagi musim ini.

Dengan hasil ini H. Sam puas dengan pencapaian dua anak muda andalannya Jhoni JRT dan Dony Syahputra BJM CGRT mampu merajai putaran kali ini dan hanya harus bekerja keras hadapi gempuran H Rihan BMB dan Rifat Sungkar Pertamax Motorsport di sesi-sesi akhir lomba.