Home Featured Mini YCR Seri 1 Kebumen – Dukungan Untuk Pebalap Muda dan Dapat Inspirasi...

YCR Seri 1 Kebumen – Dukungan Untuk Pebalap Muda dan Dapat Inspirasi dari Wahyu Aji

840
0
SHARE

Balapan satu merek (OMR) gelaran perdana Yamaha Indonesia dalam Yamaha Cup Race (YCR) di Alun – Alun Kota Kebumen, Jateng, (5-6/8) mencari dan membina pembalap berbakat dengan tag line ‘Reach The Dream’ menuju event tingkat dunia. Kesempatan buat rider potensil di Jateng dan Jatim sekitarnya mengejar mimpi dan cita-citanya. Lintasan sepanjang 900 meter dengan tantangan 4 tikungan hair-pin atau model U-turn

Yamaha Cup Race telah berlangsung  sejak 28 tahun silam dimulai dari era Ahmad Jayadi, Doni Tata, hingga generasi sekarang yang empat orang. Yakni, Galang Hendra Pratama, Rey ratukore, Imanuel Pratna, dan Wahyu Aji Trilaksana. YCR kebumen juga menghadirkan bintang tamu Wahyu Aji Trilaksana, Sabrina Sameh dan Wawan Tembong sebagai mentor inspirasi dan motivasi pebalap muda dan anak muda di Kebumen.

YCR Kebumen diikuti oleh 148 starter dan disaksikan antusias 15 ribu penonton Kebumen untuk menyaksikan balap mulai dari YCR 1 hingga YCR 9. Kelas bergengsi  YCR1 (150 cc) dan YCR2 (125 cc) memang sangat di tunggu- tunggu publik Kebumen, selain kelas pemula yang dengan hadiah menarik.

Makin spesial, hadiah yang tersaji tersebut dibuat untuk setiap seri Yamaha Cup Race 2017 (YCR 2017). Adapun pemenang juara umum untuk kategori seeded dan pemula yaitu Asep Kancil dan Wawan Wello asal tim Bromo Jaya Mix Dinnar Cahya FDR NHK RCB1 Kate ),  YCR1 (150 cc) dan YCR2 (125 cc) juaranya adalah Sulung Giwa (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK DID Bahtera Racing) dan YCR2 direbut Wildan Gomma (Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina Racing ). Pada YCR kebumen juga dipertandingkankelas bebek 2 tak 125 cc (YCR7) yang di ikuti 31 pebalap senior non aktif seperti Dedy Fermadi, Jojon Ari Mandiri dan Roni Pinguin.

YCR 2017 Kebumen juga melangsungkan coaching-clinic atau pembinaan talenta muda yang melibatkan pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana. Sejumlah 25 pebalap belia ini memanfaatkan waktu 1 jam menimba ilmu yang di pandu Wahyu Aji. Coaching clinic didesain dengan langkah komunikasi dua arah, yaitu bertanya dan langsung di jawab oleh nara sumber. Materi edukasi yang diberikan Wahyu Aji sehubungan peningkatan teknik balap dan memberikan motivasi kepada siswa coaching-clinic yang berjumlah 25 orang. Mereka ini diambil dari pelaga kelas YCR5 dan YCR6 atau disebut MP5 dan MP6 atau Pemula B yang berusia 15 tahun kebawah bertarung di putaran ke-4 Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) kelas Underbone 150 (UB150) di Sikuit Sentul, Minggu depan (12-13 Agustus). Selamat untuk pemenang dan untuk Wahyu Aji semoga mengibarkan bendra merah putih di ARRC Sentul, semangat ONE TEAM.