Home Featured Mini Motoprix seri V Aceh : Rider Asal Jabar Kuasai Podium dari Pebalap...

Motoprix seri V Aceh : Rider Asal Jabar Kuasai Podium dari Pebalap Sumatera

950
0
SHARE

Putaran kelima Kejurnas Motoprix Region 1 Sumatera berlangsung di Sirkuit Lanud SIM Blang Bintang, Aceh Besar pada (6/8). Sirkuit yang total jarak nya 1360 meter, menjadi ajang mendulang point pebalap Sumatera. Rider tuan rumah seperti  Erwin Ridwansyah dan Agung Febri  dikelas utama MP1 bersaing ketat dengan Renggi, Deri Irfandi, Fedri Efendi, Ega Fajar Yulian dan Ilham Fauzan.

Seperti di Motoprix region lainnya, persaingan MX-King dengan Sonic 150 juga berlangsung di region 1 Sumatera.  Erwin di seri di MP Bangkinang lalu mengalami patah tulang di tangan tampil maksimal di sirkuit timnya Wirataco. Cemerlangnya penampilan  pebalap kelahiran Jawa – Barat yang bermain untuk tim asal Aceh juga didukung rekan setimnya Agung Febri yangstar dari posisi 13 dan menyelesaikan finish kedua.

“ saat kualifikasi ada kendala di mesin motor saya, akhirnya saya start di grid 13, saya tidak ingin mengecewakan publik pendukung. Dari awal start saya bermain safety sambil mencari celah, baru setelah pertengahan perlombaan dari 20 lap baru saya menekan lebih keras pebalap didepan , saya terharu bisa podium kedua di kelas MP1.” Ujar Agung Febri.

Untuk kelas pemula di MP 3 dan MP 4, persaingan dua pembalap asal Jawa – Barat Rio Andrian dan Riky Ibrahim sukses mendominasi. Rio Adrian yang memacu Sonic 150 dari tim Menara Agung Racing Team asal Padang berhasil unggul di kelas MP3. Sedangkan Riky Ibrahim asal tim Suhandi Padang 88 Sari Murni Racing Team  juara di kelas MP4. Kedua pembalap ini berhasil mematahkan dominasi Agus Setiawan, Tofani Wijaya, Daniel GCL. Ketiga pebalap ini merupakan pembalap yang kerap kali mendominasi ajang Motoprix Region 1 Sumatera. Trik dari pebalap Jawa – Barat  tampil konsisten, tenang dan tak mudah terpancing emosi dan memanfaatkan momen untuk meninggalkan lawan – lawannya.