Home OMR Yamaha Sunday Race – Unjuk Kekuatan Dengan Dukungan Komunitas

Yamaha Sunday Race – Unjuk Kekuatan Dengan Dukungan Komunitas

514
0
SHARE

Event Yamaha Sunday Race (YSR) seri 2 usai digelar di sirkuit Sentul, Bogor, Jabar, (16/7) lalu. Diikuti 195 starter dari beberapa kelas dan kelas R25 Community B paling banyak dengan 96 peserta. Tentunya, tontonan menarik disuguhkan dari kelas Sport 250 (R25) Pro yang diikuti pembalap profesional dan terbaik dari Yamaha di seluruh Nusantara.

Pada kelas Sport 250 Pro, persaingan Rey Ratukore, Rapid Topan, Galang Hendra dan Imanuel Pratna memang menyuguhkan momen – momen yang membuat hiporia penonton semakin semarak.  Hasilnya Rey Ratukore yang di dukung TDR High Performance Technology menjadi pemenang pertarungan ketat pebalap sport ternama Yamaha. Hasil podium pertama rider yang baru saja menikahi Angelia Putri Arka terlihat sejak  latihan telah dapat menembus 1 menit 43 detik bersih, kemudian saat kualifikasi dengan 1 menit 42,9 detik . Saat race Rey memperbaiki untuk antisipasi pesaingnya  mencuri angin dari racing line nya. Saya masih lebih berhati-hati untuk raceday Minggu, “terang Rey Ratukore yang notabene di Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) membela tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Kemenangan di YSR ini merupakan kemenangan ketiga tahun ini, setelah dua sebelumnya diraih di YSR seri 1 dan IRS (Indospeed Race Series).  Berbeda dengan Rey, Rapid Topan yang mengalami trouble engine saat kualifikasi arus puas menempati grid start 14. Skill, semangat dan pengalamannya menempatkan rider asal Tanjung Priuk ini meraih posisi ketiga dibelakang Galang Hendra Pratama dengan finish kedua.

Persaingan rider di lintasan tentu terhubung dengan persaingan para tuner, pada YSR seri kedua ini, lagi – lagi persaingan antara leon Candra dan Widya Krida Laksana alias GDT  di luar trek. Untuk sementara ini, Leon unggul 2-1 dari tiga pertemuan, meski GDT sudah mengaplikasi quickshifter. Mekanik tim Bahtera Syafina ini belum maksimal menenmukan setingan mapping memakiai quickshifer. Kendala setingan ECU juga dialamai Rey Ratukore yang sempat mengalami gejala down pada lap – lap akhir.

kelas Sport 150 cc, Richard Taroreh  meraih yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 49,760 detik. Racer asal Papua yang bermukim di Jogjakarta ini memang konsisten meraih pole-position dan podium juara dalam seri pertama YSR 2017 Sentul ataupun dalam dua seri Kejurnas IRS 2017 yang telah berlalu.

Untuk riset R15nya Richard Taroreh masih terus di lakukan, Sementara ini RPM masih sekitar 13.600. Ada potensi untuk terus diupgrade hingga 14.000 sampai 14.500. Mekani knya instruksikan bermain safety dahulu dengan daya tahan part mesin

Pemandangan lain dari YSR yaitu Sejak Sabtu kemarin Yamaha Sunday Race (YSR) sudah kedatangan fans yang menamakan diri Fan Club Valentino Rossi Indonesia (FCVRI). Mereka hadir dalam rangka seleksi Riding Experience menunggangi All New R15. Kedepannya FCVRI dapat turut serta mengikuti balap YSR dikelas community.