Home Tips Memilih Dengan Tepat Selang Rem Berkualitas Tinggi

Memilih Dengan Tepat Selang Rem Berkualitas Tinggi

6613
0
SHARE

Bagian dari perangkat rem diantaranya adalah Brake hose atau selang rem berfungsi sebagai penyalur minyak rem untuk menekan piston pada brake caliper ( kepala babi ) dan diteruskan ke kampas rem atau brake pad sehingga terjadi pengereman.  Seiring volume tekanan arus searah campuran minyak rem dan udara secara terus menerus ketika tuas rem dan tekan dan ditarik. Sebaik – baiknya selang rem standar motor dengan bahan baku karet  pasti menemukan kendala memuainya karet dalam selang rem dalam pemakaian jangka waktu tertentu. Material karet tidak maksimal menopang dorongan tekanan minyak rem dan udara untuk tetap berada dalam arus tekanan searah secara estafet. Pastinya material karet selang rem standar akan mengalami perpecahan arus tekanan yang tidak searah lagi tapi menghantam permukaan dinding selang dan mengakibatkan pemuaian selang rem. Dengan memuainya dinding selang rem standarnya mengakibatkan melemahnya kinerja pengereman karena arus tekanan terpecah dan tidak lagi searah. Kondisi itulah penyebab berkurangnya kinerja rem standar kurang maksimal dalam beberapa jangka waktu pemakaian akan mengalami penurunan kinerjanya.

Untuk lebih mendapatkan kinerja pengereman tetap maksimal, sebaiknya melakukan penggantian setelah pemakaian selang rem dalam jangka waktu tertentu, agar terjaga performa pengereman. Bagi pemilik sepeda motor dengan  karakter aktif dan memahami tingkat kualitas perangkat rem, umumnya langsung mengganti minimal selang remnya.  TDR High Performance mempunyai solusi dalam katagori Handling yaitu Brake Hose atau selang rem dengan material yang tahan terhadap suhu panas, tidak mudah terjadi kebocoran dengan material berlapis dan presisi hasil dari teknologi dengan riset ketat. Hasilnya brake hose TDR sebagai solusi mengatasi keluhan untuk mendapat performa pengereman jauh lebih maksimal.

Selang rem atau  Brake Hose TDR dengan komposisi materialnya meningkatkan lebih dari 30% kinerja pengereman karena memiliki koefisien ekspansi jauh lebih rendah daripada selang tradisional.Brake hose TDR dengan anyaman lembaran stainless steel diberi finishing PVC pada bagian luar menjamin peningkatan sentuhan pengereman lebih responsif, kuat , konsisten dan lebih akurat memaksimalkan pengereman. Selain konsisten menyalurkan arus searah tekanan ke caliper, Brake hose TDR juga tahan terhadap korosi, anti penumpukan sisa kerak dari campuran minyak rem dan udara dan lebih tahan dari tekanan suhu tertinggi.

Penggantian selang rem selain untuk keamanan dan kenyamanan berkendara. Untuk mengetahui detail produk dan harga silahkan menyambangi www. oneteamstore.com juga dapat mendapat informasi dari facebook dan Instagram TDR Racing International.

.

 

 

.