Home Drag Bike Kejurnas Drag Bike Seri 4 – Starter Leluasa Menyeting Di Lintasan Gelora...

Kejurnas Drag Bike Seri 4 – Starter Leluasa Menyeting Di Lintasan Gelora Bung Tomo Surabaya

703
0
SHARE

Ajang kejurnas Dragbike seri 4 di Lintasan Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jatim (30/7), banyak menuai kejutan. Ninja TU YPM 55 Militan berhasil mencetak catatan waktu 6,875 detik dan mematahkan rekor sebelumnya dari Gerry Percil di event Slawi, Jateng (19/2) lalu. Ninja TU ini karya Setyoko alias Penceng from PRK (Penceng Racing Klaten) sang juara di kelas sport 2T 155 cc TU di IDC (Indonesia Drag Championship) Sukoharjo, Jateng (9/7) lalu memang kencangnya konsisten. Racikan panceng ini naik stroke dari 0,5mm jadi 0,8 dan melakukan penyesuaian dengan reamer 2 mm karburator PWK dari sebelumnya 38 mm.

Menurut Panceng saat berlomba di GBT lebih berpeluang mencetak 6,8 detik karena kondisi lintasan lebih ideal. Peserta yang bertanding di Kejurnas GBT dibebaskan dalam memilih ban untuk meyesuaikan memilih jalur start.

Power bawah dari motor starter Ivan Bangun sangat kuat, makanya Ivan Bangun lebih fokus pada momentum saat melepas kopling dari garis start. Joki yang membayanginya di posisi kedua masih dipertahankan oleh Erwin Sredek asal Mojokerto dengan Ninja Tune Up. Sredek mencetak 6.960 detik, terbilang spesial karena masih dibawah 7 detik. Rata – rata joki dragbike wajib mempunyai jam terbang setting motor dan paham karakter power mesin motor dragbikenya.