Home News Memilih Camshaft – Pilih Material Presisi dan Bergaransi Kualitasnya

Memilih Camshaft – Pilih Material Presisi dan Bergaransi Kualitasnya

219
0
SHARE

Camshaft atau bahasa harian kem dan noken as  pada motor berfungsi sebagai penghubung antara Rocker arm dengan valve dan mengatur naik turun (buka-tutup) klep. Camshaft  harus dibuat dengan presisi dan material yang tepat sehingga dapat membuat pergerakan antara Rocker arm  dan Valve ( klep ) lebih presisi sehingga supply bahan bakar dari injector dan carburetor ke ruang bakar menjadi efisien.

Cara kerja dari digerakkan oleh camshaft sehingga dapat menekan valve dengan sempurna. Pergerakan rocker arm oleh camshaft terjadi karena pergesekan/benturan antara permukaan camshaft dengan permukaan rocker arm.

Bagi penggemar akselerasi NMax dan Aerox , pasti gemas ingin mengganti camshaft yang benar benar mendukung dan memenuhi keinginan pengendara dan pemiliknya. Kali ini TDR update model camshaft 02 sebagai penyempurnaan dari model terdahulu. Lebih sipnya lagi jika disandingkan dengan paket bore up TDR.

Apa saja kelebihan camshaft 02 TDR ? yaitu : durasi cam lift atau daya angkat lebih tinggi, lebih tahan dari berbagai temperature dan digunakan dengan masa lebih lama.Tingkat presisinya lebih terjamin meningkatkan horse power dan torsi dan pastinya konsistensi tenaga motor lebih terjaga.

Dengan proses produksi dan pengujian ketat dan didesain dapat menahan panas yang tinggi dan presisi. Hasilnya camshaft 02 TDR lebih minim kebocoran pada klep penyebab kompresi melemah.

Nilai presisi sebuah chamsaft menentukan umur chamshaft lebih panjang.Lebih bagus lagi memilihnya  yang menggunakan  material berkualitas dengan nilai presisi yang maksimal.Antara camshaft dan  Klep/Valve yang di design untuk temperatur & kompresi tinggi atau high performance. Serta pembuatan yang sangat presisi sehingga cam lift nya lebih mendukung kinerja payung klep lebih sempurna dan membuat tenaga mesin menjadi lebih maksimal.

Putaran mesin menjadi lebih ringan niscaya pemakaian bahan bakar menjadi lebih efesien seiring dengan ringannya putaran mesin. Dari produk yang terdapat di pasaran, hanya produk TDR lebih aktual soal hitungan nilai presisinya. Karena produk TDR Racing ini di ciptakan dengan berbagai pengembangan teknologi. Teknologi ini menjadikan mendukung maksimal fungsi dari Klep atau yang biasa disebut Valve. Dengan begitu  pengaturan lebih merata dalam hal kelancaran memasukan bahan bakar dan mengeluarkan sisa bahan bakar pada ruang bakar.