Home Road Race Balap Matik Masih Bergairah diantara Geliat Bangkitnya Legenda Balap Sport 2...

Balap Matik Masih Bergairah diantara Geliat Bangkitnya Legenda Balap Sport 2 Tak

220
0
SHARE
Balap Matik tetap bergairah dan sport 2Tak banyak di tunggu publik penonton yang antusias menyaksikan.

Event Kejuaraan King of Matic yang bertempat di Sirkuit Gerry Mang, Kabupaten Subang mutlak mengingatkan kembali kepada para riders akan nama besar Jawa Barat  di balapan matik. Para peserta sekaligus membuktikan kekuatan dan ketahanan dari spare part yang dipergunakan oleh masing- masing team.

Sirkuit Gerry-Mang berlokasi di belakang terminal Subang dan hasil olah desain oleh IMI Jabar dan Insan Otomotif Subang. Sirkuit  ini memiliki panjang lintasan 1,118 kilometer dengan lebar bervariasi 8,5-12 meter. Tahap pertama Sirkuit Gery Mang dibangun dengan dana APBD sekitar Rp 9 miliar (dalam 2 kuartal). Nama Gerry Mang konon diambil dari salah seorang pembalap Subang yang tewas akibat kecelakaan ketika event road race digelar beberapa tahun silam di Subang.

Event yang berlangsung 08-09 September 2018 ini di ikuti 304 starter bertarung untuk menjadi yang terbaik dan  tercepat. Pesertanya adalah pembalap dari berbagai kota di  Jawa Barat untuk menjadi yang terbaik di 14 kelas utama dan 4 kelas supporting race.

Tentunya karakter para pembalap asal Jawa Barat yang terlibat dalam ajang ini, tampil optimal menaklukan karakter sirkuit dan para pesaingnya. Karakter sirkuit permanen Subang sepanjang 1200 meter yang berkontur naik-turun serta dominan tikungan, menjadi tantangan para pembalap untuk tampil dengan manuver tinggi yang membutuhkan skill  mumpuni. Setingan gear set dan suspense salah satu bagian utama dibalik power mesin dan skill pembalap. Jalannya lomba begitu menarik dan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Subang dan sekitarnya.

Laga penuh gengsi di kelas pemula menjadi yang terfavorit dinantikan karena menghadirkan rider masa depan berprestasi nasional, mulai dari Sandi PI, Rama Rizkiyana, Ridwan Fauzan, hingga Robby Rizaldi yang performnya memukau selama race berlangsung. Pembalap bernomor start 90 asal Purwakarta ini dengan konsisten menjaga posisi terdepan untuk mendulang poin.  Robby Rizaldi sukses meraih tropy bertuliskan juara umum pemula.

Suasan King Of Matic semakin sengit dengan tampilnya pembalap senior yang bertarung di kelas open. Pengalaman di berbagai ajang balap bergengsi di Jawa Barat, membuat Aditya Fauzi tampil percaya diri serta menjadi yang tercepat, sekaligus memboyong hadiah 1 unit sepeda motor matic

Dikelas katagori wanita Fisichella KW tidak terkalahkan di kelasnya. Rider wanita asal Purwodadi ini, memang eksis mengikuti balap kelas wanita hingga luar pulau Jawa. Makanya skill dan pengalamannnya lebih terasah dan terbukti konsisten meraih podium tertinggi dalam kegiatan balap kelas wanita.