Home Events Balapan Sambil Kenalkan Aceh Explorer Ala IMI Aceh

Balapan Sambil Kenalkan Aceh Explorer Ala IMI Aceh

239
0
SHARE

Umumnya penyelenggaraan ajang motorsport jarang sekali bersinergi dengan pemberdayaan suatu daerah berupa aset pariwisata dan budaya termasuk kuliner khas.  Nah..Pengprov IMI Aceh memberikan hal berbeda yaitu balapan nyantai sambil  Holiday, Jiwa sporty wisata religi. Artinya  seluruh peserta yang berasal dari berbagai daerah di sumatera diajak menikmati panorama alam sambil menyantap kuliner dan mengenal budaya khas Aceh. Belum lagi selain holiday juga sambil berwisata religi untuk lebih mendapat inspirasi ketekunan beribadah.

Hasilnya daya juang tim di Region 1 lebih mendapatkan mentoritas dari hasil tema yang disodorkan oleh Pengprov IMI Aceh. Dan pastinya publik pecinta balap Aceh lebih mudah untuk berbondong bondong melihat langsung super hero road race Sumatera. Konsep yang diperlihatkan oleh ketua umum Pengprov IMI Aceh H. Ibnu Rusdi terbawa ke lintasan dengan enjoy dan membawa jiwa sporty dalam bertanding. Efek konsep tersebut membawa roh spirit jauh lebih baik bagi Renggi Rukmana ( Suhandi Padang 88 ) dan Nia Rahmadani ( NRPM medan ) yang meraih podium tertinggi dengan kualitas entertainmen bikin penonton tegang.

Renggi Rukmana dan Nia Rahmadani  Piawai atur Ritme dan emosionalnya

Renggi Rukmana sejak memang piawai mengatur ritme di lintasan, Rider asal Sumatera Barat ini sejak awal start berprinsip mengatur jarak untuk strategis memanfaatkan moment. Kesabaran dan kejelian tim dukungan minyak goreng Sari Murni ini, Memang pandai menggoreng emosi lawannya. Tim tempat bernaung Renggi memang diisi penuh oleh mekanik top asal Jogja seperti Lodong dan Teguh. Suasana saling memiliki tim memang diseting oleh Suhandi sang owner yang juga mantan pebalap. Seluruh kru Suhandi padang 88 Racing Team memang konsentrasi  dan rileks melayani sesuai karakter Renggi.

Motoprix region 1 memang mempunyai geliat atsmosfir beda dengan penampilan konsisten Nia Rahmadani, seorang pebalap muda wanita berusia belia putri dari Roy prima Medan.  Nia yang bergabung di tim milik orangtua NRPM Medan ini mempunyai bekal kuat hasil tempaan sekolah balap dan eksitensi di balap motokros nasional.  Nia memang aset langka untuk seorang atlit balap wanita di Sumatera. Penampilan skil dan mentalnya dia dibuktikan mdengan berbagai gelar juara di kelas MP 5 dan MP 6.

Perlu jadi catatan penting bagi pejabat yang mengurus soal event balap seperti organisasi olahraga motorsport, penyelenggara, event organizer, pemerintah daerah dan kepolisian untuk lebih insten mendukung dunia balap motor Indonesia, so atlit balap Indonesia telah berkali – kali mengharumkan negara dengan.  mempersembahkan podium juara yang membuat sang saka Merah Putih berkibat disertai berkumdandangnya lagu Indoensia Raya di dunia Internasional.

Pastinya  harus selalu di ingat konsumen Indonesia adalah penyumbang terbesar market sare bagi merek merek motor asal jepang yang juga telah menyumbangkan pemasukan ke pemerintah melalui pajak. Atlit balap Indonesia meskipun minim  sirkuit permanen dan kurangnya di rangkuml oleh pemerintah tapi tak pernah gentar untuk berprestasi mengharumkan bangsa.