Home Grasstrack Grasstrack Dirgantara Palembang – Fasilitas Lengkap Untuk Menggali Bibit Pembalap High Performance

Grasstrack Dirgantara Palembang – Fasilitas Lengkap Untuk Menggali Bibit Pembalap High Performance

335
0
SHARE

Kejuaraan grasstrack Dirgantara yang berlansung di sirkuit kawasan Otomotif Terpadu Lanud Sri Mulyono Herlambang  diikuti 320 pembalap grasstrack. Kejuaraan memperebutkan piala Piala Danlanud adalah wujud komitmen  Asosiasi Otomotif Dirgantara Palembang (AODP) sebagai wadah komunitas dalam mendukung prestasi pembalap Sumatera Selatan.

AODP adalah wadah  penggiat motocross,  grasstrack,  offroad,  remote control dan aeromodeling menyatukan visi dan misi  membina potensi bibit unggul atlet sumatera selatan untuk dapat bersaing dalam kompetisi nasional dan internasional.  Dengan 332 anggota dab diantaranya 127 penggiat latihan bersama yang aktif. Event kali ini selain kegiatan kompetisi grasstrack juga di isi dengan acara temu kangen bersamaan dengan hari jadi AODP. dalam. Kegiatan ini juga dihadiekan atraksi remote control,  aeromodeling dari anggota AODP juga atraksi freestyle.

Dalam Kesempatan ini, AODP dengan dukungan lahan dan prasarana dari lanud  memanfaatkan momen ini sekaligus juga peresmian arena otomotif terpadu yang dimiliki oleh Sumsel. Lokasi  kawasan Otomotif Terpadu Lanud Sri Mulyono Herlambang  ini sebelumnya merupakan lahan kosong dan kemudian diolah untuk dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat dalam kaitannya dengan olahraga ekstrem dan offroad.Selain Danlanud Kol P Easter Hariyanto, kegiatan dan prasrana ini juga di dukung oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto menjadi salah satu penggagas bersama Kasdam, Kabinda Sumsel, Brigjen Edmil Nurjamil Serta sejumlah klub otomotif yang dipayungi oleh IMI Sumsel.

“Kami melengkapi kawasan srkuit ini  ini telah lama dikenal oleh masyarakat. Kelengkapan sarana dan prasarana atas kerja sama dan dukungan berbagai pihak dalam menyempurnakan lokasi ini agar dapat memenuhi syarat sebagai arena otomotif terpadu, maka bisa dimanfaatkan oleh pegiat olahraga ekstrem dan offroad sebagai sarana pembinaan olahraga bagi warga Palembang dan Sumsel. ” kata Danlanud Kol P Easter Hariyanto, kemarin (3/3).

Kejuaraan dengan 10 kelas open dan 5 kelas supporting dengan panjang lintasan 1,050 meter ini ramai diikuti tim professional dan tim privateer. Selain sirkuit grasstrack dilahan area lanud Sri Mulyono Herlambang  juga dilengkapi sarana untuk offroad roda empat seperti arena adventure offroad untuk scs maupun country road dengan kontur yang menantang dan alami, arena remote control seluas 3.000 m2 dengan standar internasional, sirkuit dragrace dengan panjang 600 meter dan kini sedang di siapkan sirkuit  motorcross dengan panjang lintasan 1.600 meter.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua umum Asosiasi Otomotif Dirgantara Palembang (AODP) Ade Irawan mengatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah program dan event kedepan. Ia diminta sebagai pengelola saat ini menghandle beberapa event sebagai pendukung Sumsel dan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Dukungan menggenjot bibit pembalap asal Sumsel ini juga hadir dari  Ketua IMI Sumsel Augie Bunyamin, Kasdam II Sriwijaya, Kapolresta Palembang, Sekda Kota Palembang, Ketua DPRD Kota Palembang serta unsur muspida dan keamanan. Dalam mendukung olahraga motorsport dan adventure di Sumsel, pihak terkait telah merujuk TDR sebagai produk asli Indonesia yang mendapat prioritas sebagai produk referensi dengan kualitas dan performanya.  TDR berikut produk spesifik untuk motorsport juga dilengkapi dengan pelumas TDR VROOAM yang merupakan oli khusus dan spesialis untuk motorsport roda dua. TDR sebagai merk atau brand Indonesia juga  produk dengan layanan after market terlengkap di dunia, indentik dengan ciri khas complete solution yaitu :

POWER  : Engine Systems, Electrical Systems, Clutch Transmission & CVT Systems and Induction & Suspension systems, Wheel Systems and Brake Systems Exhaust Systems   (Sistem Mesin, Sistem Listrik, Transmisi Kopling & Sistem CVT dan Sistem Induksi & Exhaust ).

HANDLING : Suspension systems, Wheel Systems and Brake Systems ( Sistem suspensi, Sistim Roda ( kaki-kaki ) dan sistem rem).

STYLE  : Body Systems and Riding Gears ( perlengkapan rider )

MAINTENANCE  : Lubricants and Tools & Equipment ( Sistem pelumasan, peralatan dan perlengkapan).

Ke empat solusi dari TDR High Performance Technology tersebut didukung oleh   aspek research melalui kreatifitas,update teknologi dan pelayanan maksimal, terbukti dengan produk yang di gemari oleh konsumen diberbagai segmen seperti motorsport , hobby  dan Daily Use.