Home Tips Jeli Memilih Kampas Kopling Untuk Peningkatan Tenaga Motor

Jeli Memilih Kampas Kopling Untuk Peningkatan Tenaga Motor

4692
0
SHARE

Salah satu bagian  penting dalam unsur power pada mesin adalah kampas kopling atau clutch plat. Kampas kopling ( clutch plate ) adalah sisi penting penghantar tenaga pada mesin sepeda motor. Bila bahan bakunya tidak berkualitas akan menyebabkan kendala ataupun permasalahan dalam penggunaaanya.

Ciri material atau bahan baku kampas kopling yang tidak berkualitas adalah  material organic-nya yang kurang kuat menahan gesekan pada rpm tinggi, sehingga tidak bisa menghasilkan akselerasi yang prima. Kualitas seperti itu  mengakibatkan slip,jika mesin berada pada suhu panasnya.Akibatnya akan terjadi penurunan performa, yang akan merembet kepada tenaga mesin yang loyo.

Peningkatan power motor memerlukan dukungan kampas kopling agar berakselerasi dengan baik dan maksimal. Seperti apakah memilih tipe kampas kopling yang mampu menghantarkan performa motor lebih responsif. Salah satunya sebagai piliha terbaik adalah dengan basic material ceramic. Material ceramic dengan daya friksi lebih baik dan bekerja maksimal meskipun dalam suhu tinggi menjadikan performa mesin dapat ditransfer sempurna hingga ke putaran roda. Ceramic Clutch Plate dapat dipergunakan untuk kompetisi (motorsport) ataupun untuk harian. penggunaan clutch plate dengan material Ceramic telah banyak digunakan pada negara-negara maju seperti Eropa dan Amerika.

TDR Racing International berhasil mengembangkan Ceramic Clutch Plate (plat kopling dengan material lceramic). Kampas kopling ini konsisten  dalam  menghasilkan gaya gesek maksimal pada bagian kopling sehingga mengoptimalkan akselerasi motor. Material ceramic dijamin optimal dan  tangguh pada saat suhu mesin cenderung lebih panas.Dengan memakai Ceramic Clutch Plate TDR akan membuat mesin motor anda sempurna memiliki performa tinggi. Kampas kopling keramik dari TDR ini telah teruji sukses pada mesin motor balap dan di ujicoba saat turing berjarak tempuh sangat jauh.

Dengan akselerasi prima dan anti-slip pada clutch friction, menjadikan tenaga yang dihasilkan motor sempurna terpakai sehingga mengefektifkan konsumsi bahan bakar pada motor Anda. Material plate dan bahan ceramic telah dipergunakan pada balapan-balapan International saat ini. Dengan material ramah lingkungan, dan hasil sisa clutch friction tidak membahayakan lingkungan.

Pastikan Clutch Transmission pada motor Anda telah diperlengkapi dengan clutch plate material Ceramic, untuk peningkatan performa, penghematan bahan bakar dan ramah lingkungan. Beralihlah kepada TDR Ceramic Clutch Plate.