Home Road Race Di Usia ke 25 Tahun Dimas Buktikan Potensinya di Moto2

Di Usia ke 25 Tahun Dimas Buktikan Potensinya di Moto2

464
0
SHARE

Perjuang Dimas Ekky Pratama diajang balap Moto2 CEV menuai hasil untuk tampil di ajang Moto2 sebenarnya di MotoGP Sepang. Meski penampilannya sebagai pengganti rider Gresini Racing Jorge Navarro yang dikabarkan masih belum pulih dari cidera seri Philips Island Australia.Navarro masih dalam tahap pemulihan di Eropa setelah menjalani opera di Melbourne.

Kesempatan besar debut Perdana pebalap asal Depok Jawa Barat ini akan dimaksimal meski persiapannya terlampau singkat.Penampilan perdana Dimas di Moto2 adalah andil besar tim nya Astra Honda Racing Team ( AHRT ) tim dibawahi langsung oleh Astra Honda Motor ( AHM ).

Momen yang luar biasa bagi pebalap yang mempunyai slogan “ Im Red For Head” ini bersamaan dengan hari ulang tahun ke 25 ditanggal 26 Oktober ini. Untuk efisiensi waktu yang mepet, Dimas fokus memaksimalkan sesi latihan dan lebih banyak berkomunikasi mekanik tim Gresini Racing.

Kepercayaan dari Gresini Racing akan dimaksimal oleh Dimas dalam seluruh potensi dalam dirinya. Dimas Ekky mulai bergabung dengan tim  AHM sejak tahun 2013. Pembinaan kepada Dimas dengan disertakan ke kejuaraan level Asia ataupun di level Internasional. Dimas sempat mencapai podium ketiga di ajang CEV kelas Moto2 seri Catalunya dan kini menduduki posisi 6 klasemen sementara CEV Moto2 European Championship.

Tampil di Moto2 Sepang, Dimas akan menanggalkan nomer start kebanggaanya#20 dan akan memakai angka #26 pada kiprah perdana di Moto2. Kesempatan dalam debut perdana ini pembuktian pebalap binaan AHM terbukti kompetitif mendapat kesempatan naik kelas ke Moto2. AHM melalui program AHRT memang telah eksis mengikuti rangkaian kejuaraan CEV International Championship. Kabarnya jika kondisi Navarro masih belum layak bertanding, pihak sponsor Gresini Racing Moto2 berminat menampilkan kembali Dimas Ekky Pratama di seri Valencia.