Home Featured Mini YCR Kediri – Wahyu Nugroho Raih Podium Taklukan Stop and Go

YCR Kediri – Wahyu Nugroho Raih Podium Taklukan Stop and Go

1116
0
SHARE
Wahyu Nugroho Raih Podium 1 YCR 5, Juga duet Aksi freestyle Bersama Wawan Tembong

Putaran ke-2 YCR 2017 di Sirkuit GOR Joyoboyo, Kediri, Jawa Timur diikuti 144 starter dengan 9 kelas yang dilombakan. Selain kelas open, juga dihadirkan kelas untuk pembalap lokal, seperti kelas YCR9 (bebek 2 tak lokal Jatim), YCR8 (Moped 4Tak 125cc Tune Up Pemula Karesidenan Kediri.  Kali ini menggunakan sirkuit dadakan berkarakter stop and go itu dengan panjang 950 meter dan lebar 7-8 meter dihiasi 10 tikungan bervariasi.

Penonton terhibur dengan persaingan di kelas YCR5, hasil akhir menempatkan Wahyu Nugroho mampu menjadi juara YCR5.  Adik dari Wawan Tembong freestyler juara Asia ini melesat hingga tidak tersentuh pesaingnya hingga bendera finish dikibarkan. Penampilan menarik lainnya juga di hadirkan oleh Dimas Juliatmoko asal Kalimantan Timur pebalap tim Cicile Racing Team ini mampu finish kedua dibelakang Wahyu Nugroho. Pebalap berusia 13 tahun ini terganggu dengan kurang jelasnya lampu start. Untuk menghindari mesin bermasalah pada lintasan yang memporsir engine seperti karakter sirkuit teknikal pada setiap lintasan dadakan, pebalap perlu jeli mengatur ritme power dan setingan gir roda juga merupakan kunciannya.

Sebagai pebalap asal Jatim,Shakti Andre Himawan Rider asal Blitar sukses membuktikan dihadapan public Kediri sebagai juara umum pemula A (kategori tim privateer) menyisihkan Wawan Wello dengan total point 36 hasil  dari podium pertama di kelas YCR 3 (150 cc) dan finish ke-6 di YCR 4 (125 cc).  Dengan strategi bermain konsisten melakukan tekanan dengan power mesin 30,2 dk, Final setting AFR 12,4:1 dan final gir14/47. Komposisi tersebut cocok untuk karakter sirkuit stop n go.

Tentu saja ajang kompetisi YCR 2017 Kediri akan menjadi tolak-ukur mulai dari riset motor hingga peningkatan skill pebalap. Selain ajang balap, Pada bagian lain, sesi pembinaan 30 pembalap muda yang dirangkai dalam aktifitas coaching-clinic juga sukses diikuti sekitar 30 rider cilik 0leh Rey Ratukore.