Home Events Sumatera Cup Prix Seri 3 – Konsisten Dengan Kualitas Juga Siapkan Kelas...

Sumatera Cup Prix Seri 3 – Konsisten Dengan Kualitas Juga Siapkan Kelas Khusus Pebalap Wanita

888
0
SHARE

Indonesia Racing – Sirkuit Manggul dipilih sebagai lokasi seri ketiga Sumatera Cup Prix ( SCP ), di seri sebelumnya, balapan ini selalu digelar di Jambi. Penyelenggara bukan hanya untuk mencapai target  mencapai 600 starter pada SCP di Jambi. Jumlah starter yang andil di Aswari Sumatera Cup Prix (14-15/10), mencapai 265 starter. Tapi, peserta dari tujuh provinsi hadir seperti  Jambi, Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung dan tentunya Sumatera Selatan. Sementara di luar pulau Sumatera ada dari Jawa Barat dan Jambi.

Seluruh starter berkompetisi di 18 kelas. Mulai dari unggulan Bebek 4T Tune Up 150 cc Mix (MP1), MP2 (Bebek 4T 125 cc Tune Up Mix, hingga kelas Matic 130 cc Open dan Matic 130 cc Lokal yang masing-masing diisi 22 starter.

Dragon Organizer dan Arissandro Management  sebagai penyelenggara SCP menyiapkan gelar juara umum di tiga kelas. Mulai dari Bebek 4T TU 150 cc Mix (MP1), Bebek 4T TU 125 cc Mix (MP2) hingga kelas Matic 130 cc STD (Khusus Wanita).

Kejutan berdatangan di seri ketiga ini, diikuti beberapa pebalap tim Motorprix  dan Renggi Rukmana Sukses menguasai podium utama di MP1 dan MP2. Sedangkan rekan setimnya di Suhandi Padang 88 Sari Murni, Riki Ibrahim juga sukses mendominasi pemula MP3 dan MP4. Selain di kelas bebek, pada kelas matik khusus wanita, Ayatussypa dan Sari Agustina asal Serang  menaklukan lintasan Manggul dengan BeAT, Vinny Mam asal Bangko, Nur Okta dari Jambi, Imelda Lusiana asal Bangko dan Ulan dari Jambi. Tercatat sebanyak 12 pebalap wanita  tampil pada kelas khusus wanita yang disiapkan panita SCP.

Suksesnya Renggi yang baru saja berlomba di Sirkuit Manggul adalah penyesuaian racing line dan perpindahan gigi di FP-FP3. Pada saat QTT, pebalap asal Padang telah mendapatkan titik nyaman untuk menaklukan lintasan Manggul. Renggi prioritaskan power mesin di level menengah untuk lebih kuat pada lintasan straight.

“Kami  konsisten untuk  selalu menggelar iven balap berkualitas di Sirkuit Manggul Lahat ini.  Dalam sebulan harus ada satu atau dua kegiatan dari berbagai cabang olahraga otomotif,” ujarH Aswari Riva`i, Bupati Lahat dua periode yang juga owner Sirkuit Manggul.

Ajang Balap SCP yang mengusung tagline “Road Race is My Way” memang selain membangkitkan event balap di Sumatera dan juga memberi kesempatan untuk pemula dalam berpresatasi.dalam ajang balap yang dikemas professional ini.