Home Slalom Drift Camp Festival Solo Balapan – Pertama Kali Merangkul Bibit Drifter Diluar...

Drift Camp Festival Solo Balapan – Pertama Kali Merangkul Bibit Drifter Diluar Jabodetabek.

496
0
SHARE
Drift Camp Solo

Indonesia Racing – Untuk pertama kalinya ajang latihan Drifting, Drift Camp 2017 digelar di Kota Solo, yang bertempat di Stadion Manahan Solo pada Sabtu 28 Oktober 2017 mendatang. Latihan bareng yang kedua kalinya digelar oleh Indonesia Drift Community (IDC) ini bertajuk ‘Drift Camp Festival Solo Balapan’, bertujuan menjaring para drifter baru di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Gelaran regenerasi drifter di Indonesia dan bertepatan memperingati hari Sumpah Pemuda. Sesuai dengan misi dari IDC ingin memperkenalkan dunia otomotif khususnya drifting ke kota-kota yang belum tersentuh. Ajang coaching clinic dan latihan bersama ini bertujuan mencari drifter drifter baru dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dengan didatangkannya drifter Pro dan Rookie ikut meramaikan Drift Camp ini, dapat sharing ilmu teknik drifting serta membangun mobil drift yg benar. Latihan praktek yang akan dibimbing oleh Drifter Pro dan Rookie kan menjadi daya tarik tersendiri.

Pendaftaran Drift Camp sudah mulai dibuka, dengan registrasi sebesar RP. 150 Ribu Rupiah.  Dengan tema Festival Solo Balapan ini, terdapat sedikit  berbeda dengan suguhan acara pada Drift Camp sebelumnya. Dengan adanya tambahan hiburan hiburan musik band lokal Kota Solo, food truck, dan diramaikan oleh beberapa komunitas otomotif berharap masyarakat diluar pengamat otomotif dapat melihat seperti apa drifting itu.

Dengan ciri khas Drift Camp tetap dibuka peserta dari kelas Pick Up dan mobil Retro yang penting RWD dan bukan minibus. Dengan formasi seperti sebelumnya Loading mobil drift bisa dilakukan dari hari Jumat/27 Oktober 2017 dari sore Jam 15:00 WIB – 21:00 WIB dan pada hari Sabtu/28 Oktober 2017 mulai jam 07:00 – 09:00 WIB, dengan koordinasi lapangan diatur oleh Teguh, kemudian dilanjutkan dengan Breifing oleh Amroe Wahyudi 09:00 – 09:30, Soal Practice Drifting oleh Denny Pribadi jam 10:00 dan  Coaching Clinic oleh Drifter Pro dan Rookie dilanjutkan practice hingga 17:00.

Adapun sesi latihan juga dibagi 2 yaitu pagi hari dengan single practice dan sore hari dengan tandem practice. Pada DRIFT CAMP yang lebih kekeluargaan dan akrab sehingga drifter pemula dapat dengan senang hati bisa bertanya pada Drifter – drifter Pro bagaimana teknik – teknik drifting serta settingan mobil baik dari segi mesin dan kaki – kaki.

Selama ini Drift Camp hanya di gelar di daerah Jabodetabek saja, konsepnya selain latihan bareng drifter pro, acara ini juga kita khusukan untuk mencari bibit muda drifter ,”Ini pertama kalinya Drift Camp diluar Jabodetabek, kami berharap selain ikut sertanya para drifter pro, juga para drifter rookie di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah dapat ikut latihan bersama, dalam Drift Camp kali ini sedikit mengalami perubahan. ”Selain sesi practice dan tandem practice, kita juga menghadirkan donut drift, point drift dan juga parking drift yang sedang tren di Jepang” ujar Denny Pribadi ketua penyelenggara Drift Champ.

Melalui kegiatan ini,pembibitan dan regenerasi drifter agar bisa terus makin bertambah maju sehingga dapat menghasilkan drifter berkulitas dan mampu berlaga di ajang berkelas Nasional maupun Internasional.

Teks : Edike – NDR