Home Featured Mini Sumatera Cup Prix Seri 3 – Sirkuit Manggul Terpilih Agar Kompetisi Lebih...

Sumatera Cup Prix Seri 3 – Sirkuit Manggul Terpilih Agar Kompetisi Lebih Maksimal dan Safety

881
0
SHARE

Sumatera Cup Prix  ( SCP ) seiring perkembangan yang signifikan mulai dari kualitas event, Kuantitas peserta dan penonton. Seri 3 yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit di bilangan GOR Petanang, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, berubah lokasi dan digantikan dengan Sirkuit Manggul, Lahat.

SCP seri 3 berlangsung akhir pekan ini (14-15/10) disirkuit permanen di wilayah Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Dengan pertimbangan peningkatan kualitas event dan terutama  prasarananya penyelengaraan.

” Ini adalah kalipertama SCP berlangsung di Sirkuit Manggul Sirkuit Manggul. Kami berharap kedepannya ada  seri yang dapat diagendakan permanen di Manggul.  Dengan aspal berkualitas terbaik tentu akan lebih maksimalkan kompetisinya. Selain lintasan fasilitas paddock container dapat digunakan juga untuk menginap team mekanik dan paddocknya juga memakai AC,” kata Arissandro, salah satu pihak penyelenggara Sumatera Cup Prix 2017.

“Sedianya Sumatera Cup Prix seri 3 akan diadakan pihak sponsor di Kota Lubuk Linggau. Namun, dengan adanya sirkuit permanen di Kabupaten Lahat, banyak sponsor mengalihkan event itu ke sirkuit Manggul Lahat. Sirkuit Manggul Lahat memiliki karakteristik unik. Ini juga menjadi magnet tersendiri bagi peserta. Juga kami berkomitmen untuk menggelar event balap setiap bulan di sirkuit kebanggaan masyarakat Bumi Seganti Setungguan ini,” bilangCEO Sirkuit Manggul, Aswari Riva’i yang juga menjabat sebagai Bupati Lahat.

Arissandro selain bagian dari panitia penyelenggara juga berprofesi sebagai MC balap yang terkenal dengan slogan “ Kalo Gak Berisik Bukan Gue” mengatakan pemindahan lokasi ini juga cara mereka untuk meningkatkan kualitas Sumatera Cup Prix. Selain alasan teknis pemilihan lokasi balapan yang lebih baik, Arissandro dan manajemen juga akan meningkatkan kedisplinan agar Sumatera Cup Prix makin berkualitas.

Panpel SCP membuka 19 kelas yang dilombakan  mulai dari Bebek 4T Open, Bebek 4T Pemula, Matik FFA, Matik Pemula, FFA Vespa, Bebek 2T Tune up,Sport 2T 140cc, Sport tune Up 155cc dan kelas – kelas standar lokal. Panitia SCP 2017 sanagt berterima kasih  atas dukungan sponsor – sponsor untuk kesuksesean seluurh sei Sumatera Cup Prix 2017.