Home News & Events Sirkuit Gelora Bung Tomo Siap Selenggarakan Balapan Dengan Dukungan TDR, YSS, COMET,...

Sirkuit Gelora Bung Tomo Siap Selenggarakan Balapan Dengan Dukungan TDR, YSS, COMET, VROOAM

2124
0
SHARE

Indonesia Racing – Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya kini tengah bersiap menyambut Grand Final Drag bike dan Final Motoprix Region 2 dan Region 3 . Lintasan Sirkuit Gelora Bung Tomo secara fisik telah siap digunakan untuk road race dan drag bike. Baik Pemda Surabaya dan Pengprov IMI Jawa Timur, saat ini memang fokus menyempurnakan seluruh detail lintasan mulai dari kualitas pengurukan lintasan, jarak gravel dari aspal ke pagar pembatas, Jarak gravel antara tikungan dengan lintasan di sebelahnya telah diperhitungan berdasarkan nilai safety.

Sirkuit yang kini tengah dikerjakan dengan panjang lintasan 1,2 km dari total 1,8 km dan lebar 11 meter ini akan digunakan 2 event skala Nasional tersebut. Untuk kegiatan Grand final Drag Bike yang berlangsung 12 November 2017 dan Final Motoprix region 2 dan 3 tanggal 19 November 2017 terselenggara dengan dukungan TDR, YSS, COMET dan VROOAM ini akan di banjiri seluruh pebalap Drag Bike Nasional. Para stater akan berlomba menunjukan performa terbaiknya dilintasan dengan panjang 500 meter dan lebar 11 meter. Produk – produk yang merupakan bagian dari ONE TEAM NETWORK dan MITRA 2000 ini, merupakan penyedia komponen drag bike terlengkap mulai dari unsur POWER, HANDLING, STYLE, MAINTENANCE.

Selain kelas – kelas  yang di lombakan standar kejurnas, Grand Final Drag Bike juga akan di buka kelas khusus yaitu :  Drag King Matic Injeksi 185cc Open, Drag King Matic Injeksi 185cc FFA dan Drag King Matic Carbu FFA sampai dengan 350cc. Kelas – kelas khusus tersebut adalah persembahan dari TDR High Performance Technology dengan regulasi khasnya berstandar intenasional. Pemenang kelas – kelas khusus tersebut akan mendapatkan hadiah berlimpah mulai dari Voucher dan produk produk terbaik dari TDR.

Hanya berjarak satu minggu dari Grand Final Drag Bike, Sirkuit Gelora Bung Tomo kembali beraktifitas kegiatan olah prestasi sepeda motor. Gelaran Final MotoPrix Region 2 dan 3 akan di hadiri tim – tim terkemuka Motoprix  yang berasal dari Pulau Jawa, Bali, NTT, NTB yang tergabung dalam Region 2 dan 3. Tentu saja, para pebalap akan antusis mencoba lintasan baru, suasana baru yang  disiapkan oleh Sirkuit  Gelora Bung Tomo. Meski Belum totalitas dari panjang secara keseluruhan lintasan Sirkuit dari dukungan Ibu Tri Risma Harini  Walikota Surabaya yang peduli akan sarana prestasi anak muda di Surabaya dan Jawa Timur umumnya. Sumbangsih peranan Walikota Surabaya ini akan dinikmati dan di uji pertama kali  oleh pebalap sekaliber papan atas Motoprix mulai dari 125cc hingga 150 cc. Bahkan seluurh area lintasan telah dilengkapi dengan titik – titik lampu penerangan, jadi dapat digunakan untuk kegiatan balapan malam hari.

“ Sirkuit Gelora Bung Tomo adalah bukti kepedulian pemimpin Kota Surabaya terhadap prasarana prestasi anak muda Surabaya khususnya dan jawa timur umumnya. Beliau sangat mengerti kebutuhan anak muda seperti sirkuit ini tidak hanya untuk balap, tapi multifungsi untuk seluruh kegiatan automotif dilaksanakan dalam satu area dan didesain tidak akan terjadi bentrokan. Ibu Risma juga sangat pahan unsur safety untuk pebalap, makanya beliau sangat perhatian selalu ingatkan soal sarana safety di sirkuit,” Jelas Bambang Kapten Haribowo Ketua Pengprov IMI Jawa Timur.

Mekanik dan pebalap akan berlomba dengan setingan dan strategi dengan tantangan trek lurus 500 meter dan empat tikungan ke kanan dan tiga tikungan ke kiri diatas aspal dengan pondasi lintasan yang istimewa ini. Perangkat dan saran safety telah disiapkan sesuai standarisasi. Sirkuit yang nantinya dapat digunakan untuk road race 250cc , slalom dan dragbike dalam satu area dan tidak bentrok.

Istimewanya lagi, Sirkuit dengan rencana anggaran 150 Milyar dengan spesifikasi panjang lintasan 1,8 km berikut infrastruktur tribun penonton dan paddock racing team. Saat ini untuk fokus pada lintasan agar siap mengglear dua event bergengsi ini telah menghabiskan dana 45 Milyar. Bagi para pebalap yang ingin menikmati sensasi Sirkuit Gelora Bung Tomo dan membuktikan prestasinya, juga mendapatkan hadiah berlimpah dari TDR High Performance technology untuk informasi pendaftaran silahkan hubungi sekretariat pendaftaran di nomor 082244323704 -Jantek