Home Karting Rava Mahpud Mendapat Bekal Kuat Menuju Final Rok Cup di Italia

Rava Mahpud Mendapat Bekal Kuat Menuju Final Rok Cup di Italia

596
0
SHARE
Rava mahpud siap bertarung di final Rok Cup Italia

Indonesia Racing – Jelang tampil di kejuaraan Karting Dunia Final Rok International 2017, pegokart Indonesia Rava Mahpud  sukses merebut podium ke dua debutnya di kejuaraan Eropa yaitu  27 Trofeo d’Auntunno 1 Prova di South Garda Lonato Italy pada 30 September – 1 Oktober 2017 akhir pekan lalu.

Rava Mahpud, pebalap TKM Kosmic Racing salah satu dari 11 pebalap Indonesia yang akan bertarung di Rok Cup Final di South Garda, Lonato Italia (10-14 Oktober ) , saat ini sudah berada di Italia untuk mengikuti 2 kejuaraan pemanasan sebelum Rok Cup Final.

Berlaga di kelas OK Junior Rava konsisten menempati posisi ke 2 baik di Qualifying, Pre Final hingga Final.Menuntaskan 20 Lap, Rava sempat meraih  fastest lap pada lap ke 3 dengan best time 49.319. Prestasi Rava telah terlihat sejak sesi latihan, Rava sudah bisa mencatatkan waktu 49.4, sedangkan waktu tercepat saat ini 49.0. Artinya catatan waktu yang diperleh Rava telah masuk ke time average.

Hingga garis finish dikibarkan siswa Al Izhar  kelahiran 17 Desember 2004 ini dan anak dari pegokart senior Eris Mahpud berhasil naik ke podium ke-2 terpaut 0.624 detik dengan Mattia yang finish di posisi ke 3. Sementara Leandro yang finish di posisi pertama jauh meninggalkan Rava sejauh 11.033 detik.

Pada balapan kali ini Rava yang menggunakan chassis Exprit dan engine Vortex berikut mekanik yang telah menagani rava dari tahun 2015 yaitu Enang Suma dan dilatih oleh Coach Neil McKernan dari Inggris.

Hasil podium kedua ini menjadi bekal kuat untuk pebalap yang mencetak triple winner dengan menjadi juara umum kelas Junior Rok di Rok Cup Singapura, Eshark Rok Cup Indonesia dan Rok Cup Asia 2017 dii final Rok international.

teks : Edika/ ndr