Home Featured Mini Rakor IMI – Fokus Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Event Menuju IMI Lebih...

Rakor IMI – Fokus Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Event Menuju IMI Lebih Modern

457
0
SHARE

Indonesia Racing – Ikatan Motor Indonesia (IMI ) menggelar Rapat Koordinasi Olahraga dan Wisata IMI 2017 yang dilaksanakan pada hari Rabu (4/10) di Hotel Ambhara, Kebayoran  Baru, Jakarta Selatan. Kegiatan ini diadakan selama satu hari penuh dengan diikuti oleh 29 perwakilan yang hadir dari 34 IMI Provinsi dan 15 Anggota Asosiasi IMI dari seluruh Indonesia serta Komisi-komisi dari Olahraga IMI Pusat maupun Komisi Wisata IMI Pusat yang terdiri dari komisi Road Safety ; komisi Wisata/Touring dan komisi Social Responsibility.

IMI juga menyelenggarakan Workshop IMI 2017 pada hari Kamis (5/10) di tempat yang sama, dengan tema “Sharing Perspectives” terutama bagi klub-klub penyelenggara Kejurnas IMI guna menunjang peningkatan kualitas dan kuantitas event Olahraga Otomotif di seluruh Indonesia,.

Selain program meningkatkan kualitas dan kuantitas event motorsport, Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan mengoptimalkan aktivitas Wisata IMI dalam program kerja mendorong kampanye keselamatan berkendara (road safety). Program ini adalah faktor penting sebagai alat tranportasi dalam segala kegiatan.

“Salah satu fokus kita adalah menjalankan roda kegiatan Wisata IMI, karena mulai saat ini secara bersama-sama kami akan menggandeng seluruh IMI Provinsi beserta komunitas-komunitas otomotif mobil dan sepeda motor yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mendorong sekaligus meningkatkan aktivitas yang memiliki keterkaitan dengan nilai-nilai keselamatan berkendaraan (road safety), wisata atau touring, serta kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.” Ujar Sadkin Aksa Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Pusat, Sadikin Aksa.

Selain mengambil fokus pada program Wisata, IMI juga mengajak dan bekerjasama seluruh pihak untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas event olahraga agar merata di seluruh Indonesia. Jika telah terwujud, selanjutnya sasarannya menggelar kembali kejuaraan-kejuaraan dunia (world class) bergengsi dan berguna bagi promosi serta sektor pariwisata di Indonesia.

Langkah – langkah yang dilakukan IMI saat ini adalah proses untuk menjadi lebih modern dan menjadi karya positif yang nantinya menjadi acuan bagi generasi berikutnya. Seluruh Pengprov, Anggota Asosiasi dan anggota komisi olahraga dan wisata IMI berkumpul bersama untuk mensinergikan serta mengoptimalkan program kerja ‘Optimalization to Excellence with Changes, Communication, & Clear’ IMI di tahun 2018 mendatang secara khusus di bidang Olahraga dan Wisata IMI.